Helo Indonesia

Rekomendasi 3 Makanan yang Bisa Buat Mood dan Semangat Kembali Pulih

Sabtu, 13 Juli 2024 12:30
    Bagikan  
Foto
freepik

Foto - Ilustrasi Kurang Semangat

HELOINDONESIA.COM - Tujuh hari dalam satu minggu kita melakukan aktivitas yang sama dan berulang, sering kali dalam beberapa hari itu kita merasakan rasa malas dan kurang semangat, salah satu cara untuk meningkatkan semangat adalah dengan cara menambah energi  melalui konsumsi makanan yang tepat.

Biasanya pada hari-hari awal bekerja seperti hari senin, atau hari-hari saat pertengahan minggu atau bahkah saat akhir pekan rasa semangat untuk menjalani hidup itu sudah berkurangan.

Tetapi ada cara untuk mengembalikan rasa semangat untuk beraktivitas yaitu dengan mengonsumsi makanan-makanan berikut ini.

Baca juga: Kiper Indonesia, Maarten Paes Selangkah Lagi Gabung Tim Serie A Empoli ! Kesepakatan Pribadi Sudah Dicapai

  1. Ikan Tuna, Salmon dan Makarel

Tiga ikan berlemak diatas mengandung omega 3 yang sangat baik untuk Kesehatan otak sehingga bisa meningkatkan fungsi kognitif, tingkatakan mood dan bantu mengatasi stress.

  1. Alpukat

Buah ini memililki kandungan lemak sehat kaya akan vit B, vit K dan serat. Lemak sehat mampu memberikan energi yang tahan lama. Vit B mampu atur metabolisme dan menjaga keseimbangan hormon yang bisa meningkatkan mood dan semangat.

  1. Buah-buahan beri

Kalian tahu buah keluarga beri ? seperti bluberi, stroberi dan rasberi kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan aliran darah ke otak. Lalu kandungan vitamin C yang tinggi bisa tingkatkan energi dan Atasi kelelahan.

Jadi, bagi kalian yang sekarang sedang kehilangan semangat atau mood bisa langsung saja konsumsi tiga makanan diatas ya.

Baca juga: Film Romeo Ingkar Janji, Kisahkan Rumitnya Percintaan Morgan Oey yang Sudah Ditakdirkan !