Helo Indonesia

Nanjak Asyik, Berikut 5 Rute Sunmori untuk Pecinta Touring

Restiyan Ningsih - Ragam -> Traveling
Kamis, 5 Oktober 2023 20:48
    Bagikan  
5 Rute Sunmori
Resty

5 Rute Sunmori - Salah satunya adalah Gunung Bromo / Resty

HELOINDONESIA.COM - Mengisi akhir pekan untuk menghilangkan kepenatan aktifitas bekerja. Kamu bisa berlibur di akhir pekan. Bagi kamu pecinta touring. Kamu bisa memilih untuk Sunmori ( sunday Morning Ride) . Kegiatan ini merupakan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor dan mengunjungi tempat-tempat indah di pagi hari.

Aktifitas Sunmori tidak hanya sebatas touring menggunakan sepeda motor. Dan memberikan kesenangan tersendiri bagi pengendara motor. Namun juga memberikan pengalaman yang mengesankan. Apalagi jika rute yang dilalui menantang dan memicu adrenalin.

Berikut 5 Rute Sunmori

Bagi kalian yang ingin mencoba sunmori. Berikut ini  beberapa rute sunmori yang bisa kamu jadikan referensi:

1. Dieng – Jawa Tengah

Udara sejuk dieng bisa menjadi pilihan kamu untuk menemani touring kamu. Jalan halus yang berkelok dengan begitu banyak pemandangan yang sangat indah di kanan dan kiri. Perbukitan dan Ladang yang hijau menyegarkan mata.

Kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Dieng untuk melengkapi jalan-jalan kamu. Meskipun jalan yang dilalui banyak yang sudah bagus. Namun kamu juga akan menemui jalan yang terjal dan menantang. Oleh karena itu kamu juga harus berhati-hati.

Baca juga: Potret Seksi Lisa BLACKPINK di Penampilan Crazy Horse Paris Terlihat Menakjubkan

2. Gunung Merapi

Bagi kalian pecinta adrenalin. Gunung merapi bisa menjadi alternatif mu untuk memilih rute sunmori ini. Pemandangan di sepanjang gunung merapi yang indah dan menawan, Akan kamu temui.

Meski trek yang sulit, terjal dan menantang justru membuat banyak orang memilih rute ini untuk sunmori. Namun gunung merapi merupakan gunung yang masih aktif untuk itu kamu harus pastikan terlebih dahulu bagaimana status gunung tersebut sebelum melakukan aktifitas.

3. Kampung Cai Rancaupas – Jawa Barat

Di Bandung kamu bisa memilih kampung cai rancaupas untuk melepaskan penat di akhir pekan. Kawasan ini merupakan area terbuka hijau yang memiliki beberapa spot rekreasi seperti peternakan rusa, area camping, dan juga danau.

Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin melepeas penat setelah aktivitas sehari-hari karena suasananya yang asri dan menenangkan. Agar bisa sampai di sini, Anda bisa menggunakan jalur menuju Ciwidey.

Baca juga: Tanggamus Sajikan Potensi Wisata di Pekan Raya Lampung 2023

4. Gunung Tangkuban Perahu – Jawa Barat

Rute sunmori selanjutnya adalah Gunung Tangkuban perahu. Jalanan menanjak meliuk dengan pemandangan yang indah di kanan kiri. Akan menjadikan sunmori mendebarkan kamu mengesankan.

Kebun Teh Sukawana bisa jadi pilihan untuk finish point kegiatan Sunday Morning Ride Anda di akhir pekan nanti. Tak hanya dikenal dengan kebun teh nya yang indah. Di sana kamu juga bisa menemukan beberapa wisata lain.

5. Gunung Bromo – Jawa Timur

Gunung Bromo menjadi salah satu favorit pecinta touring. Perjalanan menantang di sekitaran gunung menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Bahkan ada beberapa jalan dengan lautan pasir yang menambah sensasi bagi pengendara.

Untuk pemandanganya, tak terbantahkan lagi. Pegunungan, kawah, hingga, lapang hingga rerumputan dan perbukitan yang indah sebagai bonus yang tak bisa kamu dapatkan di tempat lain.

Baca juga: Cobain Sate Jando Gasibu, Kuliner Viral di Kota Bandung

Tips Sunmori Agar Aman dan Nyaman

Itulah beberapa rute sunmori yang bisa kamu pilih. Jika kamu ingin melakukan kegiatan ini kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Mulai dari mengecek keadaan kendaraan yang akan digunakan. Selain itu gunakan lah helm SNI dan perlengkapan berkendara yang aman.

Siapkan perbekalan uang, dan minum dan jangan lupa bwa obat-obatan pribadi anda. Untuk rutenya kamu juga harus mempelajari terlebih dahulu agar kamu tahu bagaimana medan yang akan kamu jalani. *