bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Apple Resmi Rilis Sistem Operasi iOS 17.2, Dilengkapi Aplikasi Journal

Rabu, 13 Desember 2023 10:41
    Bagikan  
Apple merilis iOS 17.2
Tangkapan layar Youtube

Apple merilis iOS 17.2 - Sistem Operasi terbaru

HELOINDONESIA.COM - Apple resmi merilis sistem operasi terbaru iOS 17.2, yang merupakan update mayor kedua yang dirilis untuk iOS 17 dan iPadOS 17.

Sistem iOS 17.2 ini sudah bisa didownload secara bertahap.

Para pengguna iPhone bisa melakukan update secara over-the-air (OTA) dengan mengakses menu Settings > General > Software Update.

Pada iOS 17.2 ini, Apple menyertakan aplikasi baru Journal yang bisa digunakan oleh pengguna iPhone mencatat momen-momen penting dalam kegiatan sehari-hari.

Dalam aplikasi Journal ini membawa saran, notifikasi berjadwal, dan opsi menambahkan foto dan lokasi.

Baca juga: Debat Perdana, Ganjar Ingin Bekerja Sat Set Perbaiki Nasib Guru

Dengan hal tersebut, Apple berharap aplikasi Journal dapat membantu pengguna iPhone merefleksikan dan mempraktikkan rasa syukur.

Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi buatan pihak ketiga seperti Day One, karena di Journal, Apple dapat memberikan saran untuk entri jurnal berdasarkan aktivitas di aplikasi lain.

Perangkat iPhone bisa menyarankan pengguna untuk mencatat perjalanan yang diisi dengan foto-foto dari rol kamera dan disertai dengan perintah menulis.

Selain itu, Journal juga bisa menyarankan pengguna membuat entri jurnal setelah berolahraga atau seperti mencatat episode podcast yang baru saja didengarkan.

Pengembang pihak ketiga bisa memanfaatkan API Journal, guna mendorong pengguna membuat entri jurnal berdasarkan aktivitas di aplikasi mereka.

Baca juga: Mengeksplor Pariwisata Demak dengan Menilik Sejarah dan Peradaban Bangunan Situs

Apple mengeklaim aplikasi Journal dienkripsi secara end-to-end dan pengguna memiliki kontrol atas aplikasi mana yang dapat menawarkan saran Jurnal.

Selain aplikasi Journal, iOS 17.2 juga membawa fungsi Translate baru saat menekan "Action Button" di perangkat iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Fungsi ini akan menerjemahkan ucapan secara langsung saat berbicara dengan orang lain yang menggunakan bahasa berbeda.

Selain merilis iOS 17.2, Apple juga merilis sistem operasi baru untuk ekosistemnya, yakni iPadOS 17.2, WatchOS 10.2, serta macOS Sonoma 14.2.