Hasilkan Yang Belum Pernah Ada, Microsoft Berikan Fasilitas Pembuat Game Xbox Pakai AI

Jumat, 10 November 2023 22:42
Microsoft bekerja sama dengan Inworld AI, sebuah startup AI generatif, untuk mengembangkan alat AI baru Foto: tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - Teknologi AI semakin populer. Saat ini, AI ada di banyak produk dan layanan. 

Meskipun sejauh ini, tujuan integrasi ini adalah untuk menyederhanakan tugas sehari-hari kita, ada kemungkinan lebih dari itu. 

Microsoft menyadari masalah ini dan mulai menanganinya. 

Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa perusahaan bermaksud memberikan izin kepada pengembang game Xbox untuk menggunakan alat kecerdasan buatan untuk membuat alur cerita serta karakter yang tidak dapat dimainkan (NPC) dan karakter utama.

Baca juga: Tahan Imbang Ekuador 1-1, Indonesia Raih Poin Perdana

Microsoft bekerja sama dengan Inworld AI, sebuah startup AI generatif, untuk mengembangkan alat AI baru untuk pembuat game Xbox untuk digunakan dalam desain cerita dan NPC. 

Perusahaan mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk “membantu dan memberdayakan pembuat konten dalam dialog, cerita, dan desain pencarian.” 

Tujuan bersama kedua perusahaan adalah mengembangkan AI yang dapat mengubah petunjuk menjadi skrip terperinci, pohon dialog, misi, dan elemen permainan layak.

Hal ini akan memungkinkan pengembang game membuat konten baru untuk game mereka dengan cepat dan mudah tanpa menghabiskan banyak waktu untuk menulis dan mendesainnya. 

Baca juga: KPK Geledah Rumah Sudin Terkait Aliran Dana Korupsi Syahrul Yasin Limpo

Dengan cara ini, karakter dan misi game dapat dieksplorasi lebih jauh. 

Anda memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara langsung dengan karakter dalam permainan bermain peran, yang memungkinkan Anda benar-benar masuk ke dunia mereka.

 Inworld AI dan Microsoft juga sedang mengerjakan "mesin runtime karakter AI" yang dapat diintegrasikan oleh pengembang ke dalam game yang sudah ada. 

Selain itu, mesin ini memungkinkan pemain membuat cerita, misi, dan percakapan baru seiring berjalannya waktu. 

Baca juga: Pertandingan Perdana Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Berhasil Imbangi Ekuador

Perangkat ini nantinya akan membuat pengalaman bermain game lebih dinamis dan interaktif. 

 Dan Microsoft mengklaim bahwa meskipun alat AI baru ini masih dalam proses pengembangan, mereka berharap dapat segera tersedia untuk pembuat game Xbox karena mereka percaya bahwa alat ini memiliki kemampuan untuk mengubah bagaimana membuat dan memainkan permainan game.

Bagaimana menurut kalian apa kalian tertarik untuk mencoba game hasil dari Kerjasama ini?


Berita Terkini