Helo Indonesia

Tahan Imbang Ekuador 1-1, Indonesia Raih Poin Perdana

Drajat Kurniawan - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 10 November 2023 22:30
    Bagikan  
Laga Timnas Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17
Foto : Tangkapan Layar

Laga Timnas Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17 - (Twitter)

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia U-17 berhasil menahan imbang salah satu tim kuat di grup A Ekuador dengan skor 1-1 di laga perdana Grup A Piala Dunia U-17. 

Pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11) malam WIB, skuad Garuda Muda memulai laga dengan cukup meyakinkan.

Kedua tim bermain dengan cukup terbuka. Bahkan serangan diupayakan, pun oleh Ekuador. Bahkan pada menit ke-21, Ekuador mendapat peluang. Namun sepakan Michael Bermudez masih meleset dari sasaran sehingga gawang Indonesia masih selamat.

Meski demikian Timnas Indonesia U-17 berhasil mencuri gol terlebih dahulu lewat gol Arkhan Kaka Purwanto menit ke-22. Gol berawal dari dari penetrasi Riski Afrisal melalui sisi samping yang kemudian diumpan. Arkhan menyambut umpan tersebut dengan mendorong untuk menceploskan bola ke gawang Ekuador.

Baca juga: Pertandingan Perdana Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Berhasil Imbangi Ekuador

Namun enam menit berselang, Ekuador berhasil menyamakan kedudukan. Umpan silang Santiago Sanchez disundul Allen Obando dan menjadi gol.

Indonesia kembali beruntung, setelah Ekuador berhasil menggetarkan gawang menit ke-45 lewat Jair Collahuazo, namun tak disahkan sebagai gol. Wasit lebih dahulu mengecek VAR. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim berupaya meraih kemenangan dengan menambah gol. Garuda langsung mencoba menekan dan mendapatkan sejumlah peluang, tetapi tak berhasil. Ekuador pun demikian, bahksan dua peluang nyaris membuahkan gol menit ke-52 dan pada menit ke-57.

Baca juga: Presiden FIFA Hadiri Pembukaan Piala Dunia U-17 Hari Ini

kiper Indonesia Ikram Al Giffari bermain cukup cemerlang dengan melakukan sejumlah penyelamatan. Menit ke-72, bola sundulan Michael Bermudez berhasil dipatahkan Ikram Al Giffari. Kemudian sepakan spekulasi menit ke-75, namun masih menyamping gawang.

Ikram Al Giffari juga kembali menyelamatkan gawang Indonesia dari kebobolan dengan memblok tendangan nebas menit 89.

Gawang Indonesia cukup terancam. Namun hingga laga berakhir kedua tim tidak menambah keunggulan lantaran tidak ada gol lagi tercipta. 

Dengan hasil ini, Indonesia dan Ekuador sama-sama mengoleksi satu poin. Sementara Maroko merauih poin penuh yaitu tiga poin setelah meraih kemenangan 2-0 atas Panama di laga pertama.

Timnas Indonesia U-17 selanjutnya menghadapi Panama pada 13 November. Di laga lain, Ekuador bertemu Maroko.