bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Nitendo Switch 2 SoC Bakal Dibekali GPU NVIDIA Ampere yang Sangat Kuat

M. Haikal - Teknologi
Senin, 25 September 2023 16:36
    Bagikan  
nitendo,
Foto: tangkapan layar

nitendo, - Nintendo Switch 2 SoC diharapkan menampilkan 1.280 inti CUDA di sisi GPU; ini menunjukkan bahwa versi konsumen Ampere, yang memiliki 128 core per SM, akan hadir di SoC, memberi kita total 1.280 core di 10 SM.

HELOINDONESIA.COM - Sebuah rumor beredar di media sosial X kalau generasi berikutnya dari Nintendo Switch 2 akan memiliki lebih dari seribu inti NVIDIA berbasis arsitektur Ampere.

Awal pekan ini muncul laporan bahwa NVIDIA merancang T239 Sistem-on-Chip (SoC) yang akan datang.

Dilaporkan bahwa sistem ini dirancang dengan arsitektur GPU Ampere generasi sebelumnya dan CPU Arm yang kompleks.

Leaker Kopite7kimi dan Tech_Reve mengatakan bahwa sistem chip T239 akan didasarkan pada node proses Samsung 8nm, dan banyak bocoran mengenai spesifikasi sebenarnya dari sistem chip tersebut.

Baca juga: Giring Klaim Sudah Meminta Kaesang Menjadi Ketum PSI

Fitur node proses yang disebutkan di atas sudah ada pada NVIDIA Orin System on a Chip "T234".

Meskipun ada rumor bahwa Nintendo Switch 2 SoC mungkin hadir dalam node 5nm, hal ini terdengar terlalu optimistis mengingat prestasi Nintendo sebelumnya.

KittyYYuko mengatakan bahwa Nintendo Switch 2 SoC diharapkan menampilkan 1.280 inti CUDA di sisi GPU; ini menunjukkan bahwa versi konsumen Ampere, yang memiliki 128 core per SM, akan hadir di SoC, memberi kita total 1.280 core di 10 SM.

Di sisi CPU, Nintendo Switch 2 System on a Chip memiliki delapan core Cortex A78 Arm yang disusun dalam cluster, dan varian A78 "C" mungkin memiliki cache L3 hingga 8 MB.

Baca juga: Pemkab Pesawaran MoU dengan BPP Lampung Sekaligus Terima Bibit Kakao

Rumor baru-baru ini beredar bahwa Nintendo Switch 2 mendukung teknologi Ray Tracing dan DLSS NVIDIA secara penuh dan dapat menjalankan berbagai game pada 4K 60 FPS
secara native.

Selain itu, terlihat bahwa perangkat genggam Switch 2 menjalankan demo Unreal Engine 5 Matrix Awakens dengan NVIDIA DLSS 3.1.

Saat ini belum ada tanggal peluncuran resmi untuk perangkat genggam Nintendo Switch 2, tetapi mungkin ada informasi lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang.

Jadi apa kalian tertarik untuk memilikinya nanti saat perilisan?