Helo Indonesia

Daftar Motor Listrik Terlaris di Tahun 2023, Tunggangan Anda Ada Diurutan Berapa?

Syahroni - Teknologi
Rabu, 2 Agustus 2023 21:09
    Bagikan  
Ilustrasi
Tangkapan layar Youtube

Ilustrasi - Daftar motor listrik paling laris di tahun 2023.

HELOINDONESIA.COM - Saat ini motor listrik sedang mengalami peningkatan penjualan. Hal ini juga yang membuat para produsen motor listrik ingin membuat produknya banyak peminatnya.

Selain masalah harga, ternyata spesifikasi dari motor listrik sendiri mempengaruhi masyarakat dalam membeli motor listrik. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Republika melalui platformnya dengan 3.349 koresponden, ternyata muncul delapan merek motor listrik yang paling banyak diminanti.

Berikut adalah urutan merek motor listrik berdasarkan kepemilikannya.

1. Selis

Di posisi teratas dengan memperoleh 22,33%, ada motor listrik merek Selis. Selis sudah memproduksi motor listrik sejak 2011 sehingga masyarakat menganggap bahwa produk ini memiliki kualitas yang sudah teruji.

Baca juga: Pilih Sesuai Kebutuhan, Berikut Ini Beda Sepeda Listrik dan Motor Listrik yang Harus Anda Ketahui

Selain itu, harga motor listrik Selis lebih terjangkau dari motor listrik yang lain. Hal ini karena Selis mendapatkan program subsidi dari pemerintah sehingga harganya lebih murah dibandingkan yang lainnya.

2. Gesits

Diposisi kedua ada Gesits dengan memperoleh 17, 83%. Para pembeli memilih membeli motor listrik Gesit karena memiliki desain modern.

Keamanan dari komponen motor listrik ini pun tidak luput dari perhatian. Pasalnya motor Gesits memiliki baterai yang telah dilengkapi sertifikasi tahan air IP67 sehingga aman ketika melintasi jalan yang tergenang air maupun banjir.

3. Uwinfly (15,62)

Diurutan ketiga ditempati oleh merek Uwinfly dengan memperoleh suara 15,62%. Motor listrik ini sangat disukai oleh kalangan anak muda.

Konsep desain unik seperti motor vespa menjadi daya tarik sendiri. Bodi motor ini ramping dan stylis sehingga membuatnya memiliki banyak peminatnya.

Baca juga: Pilihan Motor Listrik Mampu Menempuh Jarak Jauh, Simak Spek dan Harga Goodrick QQ

4. Volta (14,69)

Produk dalam negri ini menempati posisi keempat dengan raihan suara 14,69 %. Volta merupakan pendatang baru karena memproduksi motor listrik dari tahun 2021 yang awalnya hanya memproduksi sepeda listrik pada 2018.

Motor listrik Volta memiliki desain futuristik dimana fitur - fiturnya berbentuk digital. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk para pembelinya.

5. Alva One (12,27%)

Untuk posisi kelima ada Alva One dengan mendapatkan suara 12,27 %. Motor listrik ini dikenal juga dengan sebutan "motor NMax" listrik. Hal ini bukan tanpa alasan, bodi kedua motor ini memang sangat mirip.

Selain itu, kelebihan motor ini memiliki akselarasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan motor listrik lainnya. Desain bodinya seperti "moge" membuat cukup banyak peminatnya, namun harganya sendiri juga lebih mahal dibandingkan motor listrik lainnya.

Baca juga: Berikut 10 Merek Motor Listrik jadi Unggulan, Cek Kelebihan dan Kekurangannya

6. Ecgo (7,2%)

Ecgo menempati posisi keenam dengan perolehan suara 7,2 %. Motor listrik "mungil" ini telah bersaing di pasar Indonesia.

Ecgo menyasar kelas menengah kebawah sehingga spesifikasinya cenderung "standar". Banyak yang mengatakan motor listrik ini hanya cocok untuk digunakan ketika bersantai.

7. NIU (6,09)

Untuk posisi ketujuh ditempati oleh pabrikan asal China, yaitu NIU dengan memperoleh suara 6,09 %. Motor listrik NIU memiliki desain kompak dan minimalis daripada motor listrik lainnya.

Namun banyak yang berpendapat bahwa mereka mergukan kualitas motor listrik asal China tersebut. Mungkin hal itu juga yang membuatnya dalam posisi ketujuh dalam survei.

Baca juga: Tampil Mirip Vespa, Motor Listrik E Volt Made in Spanyol Gunakan 2 Baterai Lithium, jadi Idola Banget

8. Gogoro

Gogoro menempati posisi paling bawah yaitu kedelapan dengan suara 3,97 %. Merek besutan gojek tebilang masih sangat baru. Jadi wajar saja masih sedikit yang mengetahui jenis motor listrik ini.

Itulah hasil survei berdasarkan masyarakat yang membeli motor listrik. Ternyata dalam membeli motor listrik harus memperhatikan beberapa hal sehingga motor listrik tersebut sesuai dengan kebutuhan.