Helo Indonesia

Bos Twitter Umumkan Pergantian Logo Burung Biru Menjadi Gambar X

Drajat Kurniawan - Teknologi
Minggu, 23 Juli 2023 19:14
    Bagikan  
Logo Twitter Burung Biru
Foto : Tangkapan Layar

Logo Twitter Burung Biru - (Tangkapan Layar)

HELOINDONESIA.COM - Logo Twitter bergambar seekor burung biru akan diganti dengan logo X. Pergantian logo tersebut bukan yang pertama, sebelumnya logo Twitter sempat diganti juga namun tidak bertahan lama.

Pengumuman pergantian logo tersebut disampaikan langsung sang pemilik Twitter, Ellon Musk hari ini, Minggu (23/7/2023). Ia mengatakan, akan meninggalkan merk Twitter yang lama.

"Kita akan segera berpisah dengan merek Twitter dan, secara bertahap, semua burung-burung." kata Ellon Musk dalam sebuah cuitan. 

Musk kemudian mengunggah logo Twitter yang baru berupa X berkedip-kedip dan menekan kembali soal pergantian logio Twitter. Hal disampaikan dalam sebuah percakapan audio melalui Twitter Spaces.

Baca juga: Gubernur Jatim Tetapkan Tarif Ojol, Dengan Standar Sebesar ini

Masih dalam cuitan, Musk juga menambahkan bahwa perubahan ini seharusnya sudah dilakukan sejak lama.

Namun Twitter belum memberikan tanggapan atas permintan komentar karena mayoritas karyawannya di bidang kehumasan telah di-PHK.

Situs Twitter menyatakan bahwa logonya, yang menggambarkan seekor burung biru, adalah asetnya yang paling terkenal. Selain itu, juga mengungkapkan bahwa sebelumnya juga pernah mengganti logo burung tersebut sempat digantikan sementara oleh gambar anjing Shiba Inu dari Dogecoin pada bulan April namun tidak bertahan lama.

Baca juga: Perbaiki Pola Hidup Sehat, ini Penyebab Kulit Bersisik dan 9 Cara Mengatasinya

Sejak membeli Twitter pada Oktober, Musk telah mengubah nama bisnisnya menjadi X Corp. Pergantian tersebut menyiratkan visi miliarder tersebut untuk menciptakan super-app.

Namun kebijakan Musk awal bulan ini membatasi jumlah cuitan per hari yang dapat dibaca oleh akun-akun berbeda mendapat kritik ketas dari para pengguna dan profesional peamasaran.

Kebijakan tersebut berdampak pada peningkatan layanan pesaing yang dimiliki Meta, Threads. Tercatat lebih dari 100 juta pendaftaran dalam lima hari setelah diluncurkan.