Helo Indonesia

Wow, iPhone Gen 1 Dilelang Harganya Diprediksi Rp 1,5 Milyar, Kondisinya Baru Masih Tersegel

Drajat Kurniawan - Teknologi
Selasa, 4 Juli 2023 00:20
    Bagikan  
Gadget iPhone
Foto : Ist

Gadget iPhone - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Seorang pengguna iPhone gen 1 seperti mendapatkan durian runtuh. Karena gadget yang masih tersegel dari 2007 tersebut ternyata dihargai sangat tinggi bahkan memecahkan rekor penjualan saat dilelang.

Dahulu iPhone itu dijual seharga USD 499 (Rp 10,9 juta dengan kurs 2007) dan untuk versi 8GB seharga USD 599 (Rp 13,2 juta dengan kurs 2007).

Dilansir TechRadar hari ini, Senin (3/7/2023), menariknya dari iPhone lama tersebut adalah modelny 4GB. Ketika iPhone pertama kali dijual pada 29 Juni 2007, tersedia dalam varian dengan kapasitas RAM 4GB atau 8GB, dan kebanyakan pelanggan memilih varian 8GB yang lebih mahal.

Memang, model 4GB yang sedang dibahas di sini adalah salah satu dari empat model yang saat ini dipamerkan oleh LCG Auctions. Semakin jarang iPhone asli yang masih tersegel, semakin tinggi harga yanmg dapat diminta oleh para kolektor.

Baca juga: Duh, Laporta Ngaku Barcelona Punya Tunggakan ke Messi Batasnya Tahun 2025

Padahal sebelumnya, penjualan model dengan kapasitas 4GB sangat rendah. Sehingga Apple, di bawah kepemimpinan Steve Jobs, menghentikan penjualannya pada 5 September, hanya beberapa bulan setelah diluncurkan. Hal ini membuat iPhone khusus dengan varian ini menjadi barang koleksi.

Namun kini, iPhone ini masih tersegel sepenuhnya dan belum pernah dibuka, yang semakin meningkatkan nilainya. LCG Auctions mengatakan, "Para kolektor dan investor akan kesulitan menemukan contoh yang lebih baik. Keberadaan dan kelangkaan adalah kombinasi sukses untuk barang koleksi yang diminati."

Diprediksi smartphone itu dapat terjual di lelang dengan harga 200 kali lipat dari harga awalnya. Rumah lelang memperkirakan harga tertinggi sekitar USD 100.000 (Rp 1,5 miliar).

Baca juga: Presiden Jokowi Makin Gak Nyaman dengan Menhan Prabowo, 10 Masalah ini jadi Penyebabnya

Meski demikian, spesifikasi 4GB membuat lot khusus ini menarik minat banyak orang. Jika kamu ingin berpartisipasi, lelang akan berakhir 14 hari setelah artikel ini dipuiblikasikan, dan saat penulisan artikel ini, tawaran tertinggi saat ini sudah mencapai USD 11.000 (Rp 165 juta).

Tags
Iphone