Helo Indonesia

Yang Ditunggu Hadir, Fitur WhatsApp Windows Beta Bisa Buka Obrolan Tanpa Menyimpan Nomor

M. Haikal - Teknologi
Rabu, 1 November 2023 21:08
    Bagikan  
WhatsApp,
Foto: tangkapan layar

WhatsApp, - WhatsApp versi Windows.

HELOINDONESIA.COM - WhatsApp adalah aplikasi perpesanan populer yang menjaga privasi pengguna dengan enkripsi, berbagi media, dan mengirimkan perpesanan, panggilan suara, dan video.

Aplikasi ini juga memiliki versi desktop dan web, dan mendukung obrolan grup dan fitur "Status". 

WhatsApp, yang dimiliki oleh Meta, secara teratur menerima peningkatan fitur dan perubahan UI/UX untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan fungsionalitas.

Menurut WABetaInfo, saluran beta Microsoft Store telah menerima pembaruan (versi 2.2342.6.0) untuk aplikasi Windows asli WhatsApp. 

Baca juga: Mengenal Calathea Tanaman Hias yang Mendapat Julukan Tanaman Do’a

Dengan pembaruan ini, pengguna yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS sekarang dapat membuka obrolan dengan nomor telepon yang tidak dikenal. 

Sekarang pengguna dapat memulai percakapan tanpa perlu menyimpan nomor telepon di buku alamat, yang membuat komunikasi lebih mudah dengan kontak baru atau sementara.

Penguji beta terpilih yang telah mengunduh pembaruan terkini dari Microsoft Store saat ini dapat mengakses fitur baru. 

Dalam beberapa hari mendatang, lebih banyak orang akan dapat mengaksesnya.

Baca juga: Nitendo Patenkan Layar Ganda, Dapat Dilipat Seperti 3DS, Bisa Dibagi untuk Multipemain

Di aplikasi asli Windows WhatsApp, fitur baru memungkinkan pengguna memulai obrolan dengan kontak yang tidak dikenal dengan memasukkan nomor telepon secara langsung. 

Fitur ini dapat diakses di bawah bagian "Nomor telepon" di layar "Obrolan baru", memperluas kemampuan sebelumnya untuk mencari nomor di layar obrolan dan memberikan cara yang lebih cepat untuk memulai percakapan dengan kontak  tak dikenal.

Fitur ini dianggap sebagai peningkatan besar dalam kenyamanan dan privasi pengguna karena menghilangkan kebutuhan untuk menyimpan nomor telepon sementara di buku alamat, yang membuat komunikasi dengan kontak baru lebih mudah.

Baca juga: Siap Cuti Panjang, Berikut 25 Wisata Populer di Yogyakarta dan Lokasinya!

Bagaimana pendapat kalian, apa kalian senang dengan kabar baik yang satu ini?