Helo Indonesia

Nitendo Patenkan Layar Ganda, Dapat Dilipat Seperti 3DS, Bisa Dibagi untuk Multipemain

M. Haikal - Teknologi
Rabu, 1 Nov 2023 20:32
    Bagikan  
nitendo,
Foto: tangkapan layar

nitendo, - Nitendo Switch 2 bakal saingi Xbox.

HELOINDONESIA.COM - Nintendo telah mengajukan paten untuk perangkat lipat layar ganda baru yang mengingatkan pada konsol genggam 3DS. 

Perangkat ini memiliki kemampuan untuk membuka dan menutup seperti 3DS dan memiliki kemampuan untuk dibagi menjadi dua unit terpisah.

Sehingga memungkinkan bermain game multipemain melalui komunikasi nirkabel. 

Penggemar game dan analis industri telah memperdebatkan rencana masa depan Nintendo karena paten ini.

Baca juga: Misteri Hantu Tok Tok di Madiun: Kisah Seram yang Menghantui

Jika kedua bagian perangkat digabungkan, tampilannya akan mirip dengan perangkat game genggam tradisional, dengan layar dalam dan luar di bagian atas dan layar dalam yang lebih besar yang dilengkapi dengan joystick. 

Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua paten yang diajukan oleh Nintendo atau perusahaan teknologi mana pun menghasilkan produk yang dapat dijual. 

Akibatnya, peluncuran resmi perangkat tersebut masih belum pasti.

Nintendo 3DS, yang tersedia dari tahun 2011 hingga 2020, terkenal karena teknologi 3D tanpa kacamatanya. 

Baca juga: Kutuk Kejahatan Seksual di Kemijen, Mbak Ita: Kurang Gaweyan, Hukum Pelaku Seberat-beratnya!

Terlepas dari kesuksesan penjualan lebih dari 75 juta produk, Nintendo telah menghentikan produksi. Pada awal tahun 2024, mereka juga berencana menghentikan layanan online untuk Nintendo dan Wii U.

Menurut rumor paten, Nintendo Switch 2 yang akan datang mungkin memiliki fitur yang dipatenkan seperti layar ganda yang dapat dilepas dan kemampuan sentuh.

Hal itu  mungkin menunjukkan keinginan Nintendo untuk mempertahankan tradisi seri Switch, yang  memungkinkan Nintendo untuk memasukkan game DS dan 3DS ke dalam perpustakaan mereka. 

Patent ini menunjukkan kemajuan yang sesuai dengan sejarah unik sistem permainan Nintendo yang sering memadukan pengalaman bermain game genggam dan konsol.

Baca juga: Bikin Heboh Penggemar, Han So Hee Ungkap Telah Operasi Hidung, Ternyata Ini Penyebabnya!

Selain itu, ada laporan bahwa Switch 2 yang diantisipasi akan mendukung teknologi DLSS 3.5 terbaru dari NVIDIA, yang jika benar dapat memberikan keunggulan dalam kemampuan rendering grafis, termasuk ray tracing, dibandingkan dengan konsol generasi saat ini seperti PS5 dan Xbox Series X. 

Selain itu, ada spekulasi bahwa Switch 2 kemungkinan akan menampilkan kompatibilitas mundur, yang akan memungkinkan pemain untuk menggunakan game yang mereka mainkan saat ini. 

Ada juga arahan untuk fitur pembelajaran mesin tingkat lanjut. Namun, tidak ada informasi yang jelas tentang fitur Switch 2. 

Tanggal rilis Switch 2 direncanakan pada 24 September tahun depan.

Baca juga: Selesai, Penyusunan DCT DPRD Lampung, Tinggal Cetak Surat Suara

Bagaimana menurut kalian tentang isu ini, apa kalian setuju?