Pemain Timnas U-22 Akan Dapat Bonus Rp500 Juta, Masih Ada Tambahan Lagi

Rabu, 24 Mei 2023 16:20
Para pemain Timnas Indonesia tiba di Bandara Soekarno Hatta, disambut meriah masyarakat. Waketum PSSI Zainudin Amali memberikan kalungan bunga. (foto: tangkapan layar) tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - Pemain tim sepakbola U-22 yang berhasil menggondol medali emas SEA Games di Kamboja, akan memperoleh bonus Rp500 juta. Di luar itu, mereka masih mendapat bonus tambahan dari menteri BUMN yang juga Ketua PSSI Erick Tohir.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hal itu dalam unggahan di akun Instagram pribadinya bahwa jumlah anggaran Belanja Negara (APBN) khusus untuk perhelatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu sudah dikeluarkan termasuk untuk bonusnya Rp852,2 miliar.

Dari jumlah itu Rp522 miliar terbagi untuk pembinaan kontingen sebelum berangkat ke kompetisi, yang diselenggarakan di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Baca juga: Putri Gubernur Dipaksa Minum Kawa-kawa dan Anggur Merah, Usai Dinodai Tewas

Kemudian Rp55,2 miliar untuk bantuan biaya pengiriman atlet-atlet menuju negara tuan rumah. Sedangkan Rp 275 miliar sebagai bonus bagi peraih medali, bagi atlet, pelatih, dan asisten pelatih kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games ke-32.

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan bahwa bonus SEA Games 2023 terendah sebesar Rp 105 juta bagi peraih medali perunggu beregu, sedangkan tertinggi mencapai Rp 500 juta dari medali emas nomor tunggal. Sehingga Timnas U-22 diperkirakan akan mengantongi masing-masing Rp 500 juta.

Seperti diberitakan bahwa Tim Nasional (Timnas) cabang olahraga (cabor) sepak bola U-22 berhasil menyabet medali emas setelah melawan Thailand di SEA Games 2023 dengan skor 5-2.

Baca juga: Kepala Pasien Sudah Telanjur Dibor, Operasi Angkat Tumor Otak Batal Gegara Mesin Rusak, Keluarga Panik

Sumbangan medali emas itu mengantarkan Indonesia sebagai juara umum rangking ke-3. Perolehan emas bagi anak buah Indra Sjafri itu menjadi tonggak sejarah setelah penantian 32 tahun lamanya semenjak SEA Games 1991.

Inilah Bonus yang akan diterima pemain timnas:
1. Bonus Rp500 juta dari pemerintah
2. Bonus dari Ketua PSSI Erick Tohir
3. Bonus dari pemerintah daerah (Gubernur)
4. Bonus dari kampus bagi yang masih kuliah

Berita Terkini