Perkuat Posisi Kiper, PSIS Semarang Datangkan Syahrul Trisna

Kamis, 11 Juli 2024 07:36
Syahrul Trisna Fadillah

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang memperkuat posisi penjaga gawang di skuadnya dengan mendatangkan Syahrul Trisna Fadillah jelang bergulirnya Kompetisi Liga 1 2024/25.

Mantan penjaga gawang Persikabo 1973 ini didatangkan supaya tim pelatih Laskar Mahesa Jenar memiliki banyak pilihan di bawah mistar.

"Kami datangkan Syahrul untuk menambah kedalaman skuat dan menciptakan persaingan yang sehat diantara penjaga gawang. Syahrul juga memiliki pengalaman baik di klub mau pun Timnas dan kami juga antisipasi kalau Adi Satryo sering mendapat panggilan Timnas," ujar pelatih kiper PSIS, I Komang Putra pada Rabu 10 Juli 2024.

Baca juga: 69 Siswa Diduga Gunakan Piagam Palsu saat PPDB, Pemprov Jateng Anulir Tambahan Poin

Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS juga menambahkan bahwa pihak manajemen sepakat supaya penjaga gawang banyak pilihan dan menciptakan persaingan yang sehat.

"Tim pelatih mengusulkan penambahan penjaga gawang dan mereka langsung berburu yang akhirnya dapat Syahrul. Kami pun langsung menyetujui karena di posisi penjaga gawang supaya lebih banyak pemain yang siap main. Selamat datang Syahrul dan semoga bisa berkontribusi membawa PSIS berprestasi musim ini," tutur Yoyok Sukawi.

Syahrul sendiri terakhir memperkuat Persikabo sejak tahun 2017. Ia beberapa kali mendapat panggilan Timnas dan terakhir penjaga gawang berusia 28 tahun ini bergabung bersama skuat Garuda di ajang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia saat Timnas menghadapi Vietnam Bulan Maret lalu.

Selama mengarungi Kompetisi Liga 1, PSIS akan mengikat kontrak Syahrul selama satu musim ke depan. (Aji)

Berita Terkini