Helo Indonesia

Bima Sakti Optimis Bawa Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Drajat Kurniawan - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 16 September 2023 14:35
    Bagikan  
Bima Sakti
@PSSI

Bima Sakti - Bima Sakti ditunjuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjadi pelatih Timnas Indonesia U-17. (Foto/ Twitter / @PSSI)

HELOINDONESIA.COM - FIFA telah merampungkan drawing atau undian pembagian grup Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Zurich, Swiss, Jumat (15/9).

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko. Dengan demikian Indonesia dianggap terhindar dari grup neraka atau tidak masuk grup yang berisi tim-tim negara unggulan.

Terkait hasil undian FIFA tersebut, pelatih Timnas U-17, Bima Sakti optimistis tim asuhannya mampu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Nantinya, menurut dia, pihaknya akan mencari lawan untuk ujicoba dengan tipe permainan seperti negara-negara yang tergabung dalam grup A.

Baca juga: Bima Sakti Pastikan Tim Diturunkan Melawan Kashima Jadi Tulang Punggung Timnas U-17

"Kita optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya. Selanjutnya di Jerman (pemusatan latihan) kita akan cari lawan yang mirip dengan Panama, Ekuador dan, Maroko,” ucap Bima di Jakarta, Sabtu (16/9).

Karena itu dia mengingatkan kepada anak asuhnya meskipun optimistis lolos ke babak selanjutnya, tidak ada tim di Grup A yang dianggapnya lemah. Kata dia, tiga calon lawannya di Grup tetap harus diperhitungkan.

"Tidak ada lawan yang lemah di grup ini. Tapi kita punya peluang. Para pemain menyadari ini persaingan level elite dengan lawan yang tidak mudah,” kayta Bima.

Baca juga: Piala Dunia U-17, Bima Sakti Akan Didampingi Pelatih Dari Jerman

Mantan gelandang Persema Malang ini meminta kepada para pemain untuk tidak takut menghadapi lawan-lawan yang dihadapinya di grup A. "Pemain jangan pernah takut, harus yakin berikan yang terbaik buat negara," tegas Bima.

Jerman nanti timnas akan menempa diri. Akan ada seleksi lagi melibatkan pemain-pemain diaspora. timnas U-17 sedang berproses,” tambahnya.

Hal senada diucapkan oleh kapten timnas U-17 Iqbal Gwijangge yng menyakini timnya mampu menampilkan permainan terbaik di pergelaran Piala Dunia U-17 akhir tahun nanti.

Baca juga: Timbul Kontroversi Usai Erick Thohir Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17

Apalagi dikatakannya, sebagai tuan rumah Indonesia bakal berbekal dukungan penonton di rumah sendiri.

"Pemain semua juga yakin akan bisa mencetak sejarah meskipun semua negara di Grup A berat. Tetapi, sebagai tuan rumah dengan didukung suporter kita yakin bisa berbuat yang terbaik," seru Iqbal