Helo Indonesia

Piala Dunia U-17, Bima Sakti Akan Didampingi Pelatih Dari Jerman

Drajat Kurniawan - Olahraga
Kamis, 20 Juli 2023 09:03
    Bagikan  
Erick Thohir
Foto : (IG)

Erick Thohir - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti akan mendapatkan pendamping yang cukup mumpuni dalam melakoni ajang Piala Dunia U-17 yang rencananya akan digelar di Indonesia. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana merekrut pelatih dari Jerman untuk Timnas U-17 sebagai pendamping Bima Sakti.

"Untuk mendampingi Coach Bima, selain Coach Indra Safri, Sabtu minggu depan, kalau lancar kita ada pelatih pendamping Jerman," kata Erick di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Tidak hanya membangun pelatih, Erick Thohir juga akan meningkatkan skill para pemain yang tengah menjalani pemusatan pelatihan atau training center (TC) sejak 1,5 bulan lalu. Rencananya para pemain U-17 akan menjalani latihan di Jerman.

Baca juga: Tim Balap Sepeda Lampung Bertanding Pada Laga Pertama PORNAS KORPRI XVI

"Kemarin kira kedatangan dari Asosiasi Sepak Bola Jerman (Deutscher Fussball-Bund), untuk mulai mengatur penginapan, ongkios, dan lawan tanding," ujarnya.

Bahkan untuk meningkatkan mental para pemain, pemain timnas U-17 akan diusajakan untuk bertanding dengan Timnas Jerman. "Kita juga minta kalau bisa lawan tandingnya Timnas Jerman, biar kita bisa mulai bangun confidence," ungkap Erick.

Erick berharap para pemain fokus untuk terus mengasah kemampuan dan mental bertanding menjelang Piala Dunia U-17.

Baca juga: Rumah Warga Kaliori Ludes Terbakar Diduga Korsleting, Kerugian Ditaksir Rp 100 Juta

"Kita akan terus memantau perkembangan, yang terpenting bagaimana mereka menyiapkan mental dan skill, juga kebersamaan," kata Erick.

Erick menambahkan, selaiun menggeber fisik, skill dan meningkatkan mental, para pemain juga akan diberikan waktu untuk refreshing sebelum kembali menjalani latihan ketas seminggu sebelum ajang Piala Dunia digelar.

"Waktu untuk beristirahat, saya minta, tambah (jeda) mungkin 10 hari. Dua hari pertama mereka ketemu keluarga, biar refreshing sebelum genjot seminggu kemudian, sebelum Piala Dunia," kata Erick.