Helo Indonesia

Lewati Rekor Pele, Neymar Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Timnas Brasil

Drajat Kurniawan - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 9 September 2023 15:17
    Bagikan  
Penyerang Timnas Brasil, Neymar da Silva Jr.
Foto : Ist

Penyerang Timnas Brasil, Neymar da Silva Jr. - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Brasil meraih kemenangan telah atas Bolivia di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol di Estadio Mangueirao, Belem, Brasil, Sabtu (9/9/2023) pagi WIB ini.

Dalam duel tersebut, Neymar da Silva Jr. berhasil mencetak sejarah baru. Dua gol yang dicetak Neymar dalam laga tersebut, membawa koleksi golnya menjadi 79 dari 125 pertandingan. 

Perolehan gol Neymar berhasil melewati rekor legendaris Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk Brasil. Ia melampaui catatan Pele yang mencetak 77 gol dalam 92 pertandingan. 

Rekor baru Neymar tersebut dilaporkan langsung oleh Reuters."Kini ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara itu," demikian Reuters.

Baca juga: Neymar Resmi Gabung ke Al Hilal Setelah Kesepakatan Transfer Rp1,5 Triliun dengan PSG

Sebenarnya, dalam pertandingan tersebut, Neymar nyaris menghasilkan tiga gol alias hattrick. Kegagalan mencetak hattrick, lantaran tendangan penaltinya gagal membuahkan gol di menit ke-17

Dalam pertandingan tersebut, Brasil menguasai jalannya pertandinga dengan 80 persen penguasaan bola Tercatat tim asuhan Fernando Diniz bahkan mendapatkan banyak peluang dengan total 21 tembakan dengan 11 di antaranya tepat sasaran. Tuan rumah membuat Bolivia tak berkutik karena hanya memiliki 20 persen penguasaan bola dan tiga tembakan tepat sasaran.

Dengan hasil ini, Brasil memuncaki klasemen sementara. Disusul Uruguay di posisi kedua dan Argentina berada di urutan ketiga. Tim Tango juga meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador.

Baca juga: Neymar Terlibat Skandal Lain, Lagi di Brasil Ribut di Klub Malam

Dengan kemenangan tersebut, Brasil menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu favorit untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Brasil juga semakin menunjukan dominasinya dengan mengawali dengan baik perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026. 

Tidak ketinggalan prestasi Neymar diperkirakan akan semakin mengesankan. Setelah melewati rekor Pele, diprediksi Neymar akan terus menambah daftar prestasimya yang sudah sangat mengesankan.