Helo Indonesia

Neymar Resmi Gabung ke Al Hilal Setelah Kesepakatan Transfer Rp1,5 Triliun dengan PSG

Winoto Anung - Olahraga
Selasa, 15 Agustus 2023 14:12
    Bagikan  
Neymar
ArabNews

Neymar - Neymar, pindah klub dari PSG ke Al Hilal, Arab Saudi. (Foto ArabNews)

HELOINDONESIA.COM - Bertambah lagi pemain hebat yang berkiprah di Liga Pro Saudi Arabia. Kali ini bintang sepak bola Neymar resmi bergabung dengan klub Al Hilal setelah terjadi kesepakatan transfer dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Neymar yang juga pemain Timnas Brasil itu juga telah menyelesaikan tes medis, dan bisa bermain dengan klub Al Hilal. Dia akan berhadapan dengan nama-nama tenar seperti Ronaldo, Benzema, dan Kante.

Media BBC juga melaporkan pada hari Senin bahwa biaya kesepakatan transfer akan menjadi sekitar $98,56 juta (sekitar Rp1,5 triliun lebih, 1 dolar AS = Rp15.339,-) ditambah dengan bonus lainnya.

Neymar, yang bergabung dengan PSG pada 2017 dari klub Spanyol Barcelona dengan biaya transfer rekor dunia sebesar $243 juta, melewatkan pertandingan pembuka Ligue 1 PSG melawan Lorient pada Sabtu karena infeksi virus.

Baca juga: Aji Santoso: Saya Masuk Persebaya Dengan Cara Sangat Baik, Keluarpun Harus Dengan Cara Baik Pula

Neymar dikontrak untuk tinggal di ibu kota Prancis hingga 2025 dan telah mencetak 118 gol dalam 173 penampilan, merebut banyak trofi termasuk lima gelar Ligue 1.

Al Hilal telah dikaitkan dengan kepindahan gelandang PSG Kylian Mbappe. Mereka juga dilaporkan tertarik dengan pemain internasional Argentina Lionel Messi yang telah memilih untuk bergabung dengan Inter Miami dari Major League Soccer.

Al Hilal yang merupakan klub paling sukses di Arab Saudi dan Asia itu telah memenangkan 66 trofi dan memegang rekor gelar liga dan Liga Champions Asia, masing-masing dengan 18 dan empat kali.

Baca juga: Kualitas Udara di Jabodetabek Sangat Buruk, DPR Dukung Kebijakan Pemberlakuan WFH

Rekrutan baru Neymar ini diharapkan memperkuat skuad dan menjadi prioritas untuk klub yang berbasis di Riyadh.

Dana Investasi Publik Saudi mengumumkan pada bulan Juni proyek investasi dan privatisasi untuk klub olahraga yang melibatkan juara liga Al Ittihad, Al Ahli, Al Nassr dan Al Hilal. (**)