Helo Indonesia

Pelatih Persebaya Butuh Pertolongan Bonekmania, untuk Menyemangati Skuadnya Menghadapi Persita Tangerang

Jumat, 11 Agustus 2023 17:38
    Bagikan  
BONEKMANIA
instagram @indonesiafootball_fans

BONEKMANIA - Pelatih Persebaya, Uston Nawawi butuh dukungan suporter Bonekmania untuk memberikan semangat anak asuhnya pada laga, Sabtu (12/8/2023) di Stadion Gelora Bon Tomo pukul 15.00 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Pelatih antara waktu Persebaya Surabaya, Uston Nawawi menginginkan dukungan penuh dari Bonekmania saat menghadapi Persita Tangerang pada laga kedelapan, Sabtu (11/8/2023).

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pukul 15.00 WIB ini, merupakan peluang kemenangan dan kebangkitan Skuad Bajol Ijo saat berlaga di kandang sendiri.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini meminta kepada Bonek agar tetap setia dan memberikan energi positif kepada tim kesayangan arek-arek Suroboyo.

"Kami berharap Bonek dan Bonita datang ke GBT mensupport kita karena itu salah satu tambahan energi untuk tim," ujar Uston kepada wartawan di Surabaya, Jumat (11/8/2023) sehari menjelang laga berlangsung.

Seperti kita ketahui laga Persebaya saat terpuruk menghadapi Persikabo 1973, dua pekan sebelumnya hanya dihadiri sekitar 2.500 penonton saja.

Baca juga: Ada Rumor Didepak Persebaya, Aji Santoso Jadi Kandidat Pelatih Arema FC, Benarkah

Untuk itu Uston menghadapkan para suporter bisa kembali datang ke stadion untuk mendukung langsung timnya, hingga anak asuhnya bisa meraih poin penuh.

"Saya berharap energi positif dari suporter ini bisa kembali mensupport tim kebanggaannya dengan datang ke GBT mendukung langsung, kami berharap bisa memberikan hasil yang baik untuk kota Surabaya," ungkap Uston penuh harap.

Persebaya Surabaya saat ini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2023/2023 dengan perolehan 8 poin.

Sedangkan Persita Tangerang saat ini peringkat ke-10 dengan koleksi sepuluh poin dari tujuh laga yang dijalani.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

Selama Laga ketujuh ini Persebaya mendapati dua kali kemenangan saat laga perdana melawan Persis Solo dan Bhayangkara FC.

Selebihnya Persebaya bermain seri sebanyak dua kali melawan Barito Putera dan RANS Nusantara di kandang sendiri.

Sedang Persebaya dikalahkan lawan sebanyak tiga kali menghadapi PSIS Semarang, Persija Jakarta dan Perseikabo.

Kini Persebaya Surabaya menatap serius persiapan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (12/8) sore.

Baca juga: Penampilan Apik Bruno Mendapat Predikat Man of The Match, Pamor Persebaya Kembali Naik

Keberhasilan Persebaya mengakhiri rentetan laga terburuk di lima laga sebelumnya akhirnya terbayarkan saat laga tandang di kandang Bhayangkara FC.

Persebaya berhasil mempecundangi Bhayangakara Presisi Indoensia FC pekan lalu dengan skor 1-2, akan coba dilanjutkan menjamu Persita.

Apalagi Persita Tangerang dalam kondisi kurang ideal setelah di tiga laga terakhirnya belum meraih kemenangan sekalipun.

Sementara bagi Persebaya pada laga home melawan Persita adalah kesempatan bagi Ze Valente dkk untuk mengobarkan semangatnya guna memenangi laga kandangnya.

Tetapi Carataker Pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi tak mau terlena dengan kondisi Persita yang belum meraih kemenangan di tiga laga terakhir.

Sementara Persebaya kini terbebani dengan kewajiban harus memenangkan laga kandang di hadapan para pendukungnya yang sangat fanatik itu.

Dia lebih memilih fokus mempersiapkan tim dan meminta para pemain Persebaya untuk tampil kerja keras seperti laga melawan Bhayangkara FC demi mendapatkan hasil positif.

Baca juga: Kasihan Arema FC, Ditinggal Dua Tim Jatim yang Kini Mulai Bakit Kembali, Persebaya dan Persik Kediri

“Memang kondisi Persita, tiga kali pertandingan belum menang. Tapi itu bukan menjadi tolok ukur karena sepak bola bukan matematika. Jadi sepak bola itu tidak di atas kertas tapi dibuktikan di lapangan,” tegas pelatih berusia 45 tahun itu.

“Kita lihat di lapangan saja, yang penting jangan sampai ada istilah GBT phobia. Begitu kita main di kandang menjadi ketakutan sendiri,” imbuhnya.

Selain itu Kapten Persebaya, Reva Adi Utama juga berharap suporter Persebaya, Bonek dapat memenuhi setiap sudut tribun Stadion GBT dan memberikan dukungan sebagai motivasi tambahan bagi pemain untuk bisa mengalahkan Persita.

“Harapan kami Bonek datang ke GBT untuk mendukung kita karena itu salah satu tambahan energi pemain,” ujarnya.

Baca juga: Kebangkitan Persebaya Akhirnya Terjadi Ditangan Uston Nawawi, Beruntung Lawannya Bhayangkara FC

Pecah telur
Top scorer Persebaya musim lalu Sho Yamamoto akhirnya berhasil memecah telur. Sho mencatatkan namanya di papan skor kala Bajol Ijo menang 2-1 atas Bhayangkara FC.

Gol Sho di menit ke-64 itu mengunci kemenangan sekaligus mengakhir rentetan tak pernah menang dalam lima game yang didapat skuad Bajol Ijo.

Sho menunggu tujuh pertandingan untuk mengakhiri paceklik gol. Itu tidak lepas dari kerja kerasnya di latihan.

Baca juga: Dua Laga ke Depan Persebaya Dipimpin Uston Nawawi, Begini Komposisi Pemainnya

Ia menggunakan 20 menit seusai latihan bersama tim, untuk latihan mandiri dengan shoot yang mengarah ke gawang.

Pada laga perdana lawan Persis Solo Sho sudah menjadi sasaran kritikan. Ia tidak memanfaatkan gawang yang sudah kosong untuk mencetak gol.

“Saya menghiraukan tekanan tersebut, banyak yang bilang kalau tidak cocok main di beberapa posisi. Tetapi saya punya banyak peluang juga saat bermain di sayap kanan saat lawan Barito dan Persija juga,” kata Sho.

Baca juga: Jadwal Laga Pekan Ketujuh, Persebaya dan Arema di Zona Degradasi Persik Tren Positif Naik

“Kadang saya bisa mencetak gol, kadang tidak, normal, semoga setelah ini mencetak gol terus,” sambungnya.

Musim lalu, Sho mencetak 10 gol dan 10 assist dari 33 penampilan. Untuk itu, ia kembali menargetkan untuk melebihi target musim lalu.

“Kalau memungkinkan saya ingin mencetak gol assist dan gol yang saya bisa. Saya akan mencoba yang terbaik untuk melampaui capaian kemarin,” paparnya.**