Helo Indonesia

Ada Tindakan Tegas untuk Tim Pelatih Persebaya pada Tiga Laga ke Depan Harus Mendapatkan Tujuh Poin

Rabu, 2 Agustus 2023 21:49
    Bagikan  
TIM PELATIH
persebaya.id

TIM PELATIH - Tim pelatih Persebaya Surabaya di bawah pimpinan Aji Santoso harus menghadapi krisi kemenangan bagi anak asuhnya

HELOINDONESIA.COM - Komposisi pemain Persebaya Surabaya pada Liga 1 2023/2024 sepertinya kurang pas, ini dibuktikan kurang maksimalnya dalam memulai kompetisi musim ini.

Lima laga yang sudah dijalani oleh skuad Bajol Ijo hanya mengoleksi lima poin saja, bahkan Persebaya kini di posisi empat besar pusaran zona degradasi.

Selama ini persebaya hanya sekali menang, dua kali seri dan dua kali kalah, itu sebabnya untuk tiga laga ke depan manajemen menargetkan tujuh poin, dan akan ada tindakan tegas jika tidak tercapai.

Persebaya Surabaya saat ini berada diperingkat ke 15 klasemen sementara di atas satu strip dengan Persik Kediri.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

Dalam Laga perdana, Persebaya bermain dikandang lawan menghadapi Persis Solo berhasil unggul dengan skor 2-3.

Di laga kedua, Persebaya di kandang sendiri menghadapi Barito putra, gagal memperloleh poin penuh, Persebaya bermain imbang dengan skor 1-1.

Berikutnya di laga ketiga Persebaya Surabaya kembali bermain dikandang lawan menghadapi PSIS Semarang dengan menelan kekalahan telak 2-0 di Semarang.

Sementara di laga keempat, Persebaya Surabaya tak mampu mendapatkan poin atas lawannya RUNS Nusantara FC di kandang sendiri dengan bermain imbang 2-2.

Baca juga: Direktur Persebaya Menggugat Keputusan Sepihak Komisi Disiplin PSSI

Selanjutnya di laga kelima, Persebaya Surabaya yang dijamu Persija Jakarta, juga gagal mencuri poin dan menderita kekalahan skor 1-0.

Melihat situasi seperti itu, rupanya manajemen Persebaya, perlu memperingatkan kepada jajaran tim pelatih, dengan memberikan target kemenangan.

Target yang diberikan manjemen antara lain, dalam tiga laga ke depan, Persebaya akan bermain di kandang sebanyak dua kali dan sekali bermain di kandang lawan, harusnya bisa meraih kemenangan.

Untuk itu manajemen kemudian memberikan target pencapaian kepada tim pelatih dalam laga home yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca juga: Aji Santoso Sebut Persebaya Masih Mampu Melakukan Perlawanan, Namun Jelek Dipenyelesaian Akhir

Tiga laga itu masing-masing pada 4 Agustus 2023, Persebaya menghadapi Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomomo.

Kemudian pada 8 Agustus 2023 Persebaya menghadapi laga away melawan Bhayangkara FC.

Dan di laga ketiga pada 12 Agustus 2023, Persebaya akan kembali melawan Persita Tangeran di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Melihat situasi ini Manager Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri bakal mengambil tindakan tegas jika gagal memperoleh kemenangan.

Baca juga: Pelatih Persebaya Aji Santoso Waspadai Carlos Fortes, Taisei Marukawa dan Baubakarry Diarra Saat Hadapi PSIS Semarang

"Dalam tiga pertandingan ke depan, kami menargetkan Persebaya meraih tujuh poin. Kalau tidak tercapai, maka kami dari manajemen akan mengambil tindakan tegas kepada tim pelatih," ujar Yahya Alkatiri.

Terkait hal itu menurut Yahya Alkatiri pihaknya sudah mengkomunikasikan dengan head coach, akan adanya target itu.

"Saya sudah mengkomunikasikan tentang hal ini ke head coach, dan beliau siap memenuhi target," ujar Yahya Alkatiri.

Di awal musim kompetisi, Persebaya sebenarnya sudah memulai musim ini dengan baik.

Baca juga: PSIS Semarang Sukses Lumat Persebaya 2-0, Agius Sebut Performa Pemain Luar Biasa

Di laga perdana, Bajol Ijo menang 2-3 dalam partai away ke markas Persis Solo.

Namun, dalam empat pertandingan berikutnya, Bajol Ijo tidak menang sekali pun.

Bahkan dua kali partai home selalu berakhir dengan seri, dan dua kali partai away selalu kalah.

"Tentang bagaimana tindakan tegas kepada tim pelatih, tidak bisa saya ungkapkan sekarang. Kita lihat dulu bagaimana hasil dalam tiga pertandingan nanti," pungkas Yahya. **