Helo Indonesia

Aji Santoso Sebut Persebaya Masih Mampu Melakukan Perlawanan, Namun Jelek Dipenyelesaian Akhir

Minggu, 16 Juli 2023 21:28
    Bagikan  
PERLAWANAN
persebaya.id

PERLAWANAN - Paulo Victor mencoba melewati hadangan pemain belakang PSIS Semarang yang berakhir dengan kekalahan Persebaya 2-0

HELOINDONESIA.COM - Laga di kandang PSIS Semarang, bagi Persebaya Surabaya merupakan kekalahan pertamanya sejak Liga 1 2023/2024 berlangsung.

Persebaya yang sebelumnya sempat meraih satu kemenangan dan satu seri, kali ini harus pulang dengan tangan kosong setelah dihajar PSIS Semarang dengan skor 2-0, di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (16/7/2023).

Pelatih Persebaya Aji Santoso merasa pertandingan cukup berimbang, bahkan Persebaya mampu memberikan perlawanan dan merepotkan Tim Laskar Mahesa Jenar.

Namun demikian Aji Santoso menilai mental para pemain PSIS Semarang cukup bagus untuk mencetak gol, hingga mengamankan poin penuh.

Baca juga: PSIS Semarang Sukses Lumat Persebaya 2-0, Agius Sebut Performa Pemain Luar Biasa

"Pertandingan cukup berimbang hanya saja PSIS Semarang setelah mencetak gol, mentalitas naik dan akhir dia kembali mencetak gol lagi," kata Aji Santoso kepada wartawan di Semarang, Minggu (16/7/2023).

Namun Aji Santoso menyayangkan anak asuhnya tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada, sehingga tidak melahirkan gol.

"Saya menyayangkan peluang-peluang yang ada tidak menjadi gol. Ini jadi koreksi kami karena Brilian 100 persen bola gol tapi didak menjadi gol," jelasnya.

Terkait dua gol yang bersarang di gawang Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak banyak berkomentar.

Baca juga: Pelatih Persebaya Aji Santoso Waspadai Carlos Fortes, Taisei Marukawa dan Baubakarry Diarra Saat Hadapi PSIS Semarang

Seperti kita ketahui gol pertama PSIS Semarang merupakan hasil penalti, sedangkan gol kedua karena pemain-pemainnya berharap keputusan wasit namun wasit tidak meniupkan peluit sehingga Carlos Portes unggul melangkah mencetak gol.

Sementara pemain Persebaya, Ferdinan Sinaga mengaku kecewa, apalagi para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin melakuka pengawalan PSIS Semarang.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter PSIS Semarang dan Yel-yel Saat Mendukung skuad Mahesa Jenar Bertanding

"Laga tadi menjadi pembelajaran untuk lebih baik. Ini kekalahan setelah dua kali pertandingan, akan kami pelajari untuk memperbaiki permainan dan mentalitas kita harus fokus sampai akhir laga," ujar Ferdinan.

Seperti kita ketahui kemenangan PSIS Semarang dengan 2 gol kemenangan dihasilkan oleh Carlos Fortes melalui tendangan penalti dan tendangan sambil duduk setelah Carlos terpeleset dan jatuh saat injury time. **