Helo Indonesia

PSIS Semarang Sukses Lumat Persebaya 2-0, Agius Sebut Performa Pemain Luar Biasa

Minggu, 16 Juli 2023 19:59
    Bagikan  
PSIS Semarang Sukses Lumat Persebaya 2-0, Agius Sebut Performa Pemain Luar Biasa

Para pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi atas gol Carlos Fortes (kiri) ke gawang Persebaya

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tuan rumah PSIS Semarang tampil menghentak dengan melumat Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam laga pekan ketiga Kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu sore 16 Juli 2023.

Kemenangan PSIS tak lepas dari ketajaman bomber PSIS asal Portugal, Carlos Fortes yang memborong dua gol. Dia tampil menjadi pahlawan bagi skuad PSIS dengan dua gol yang dia ciptakan pada menit 78 dan injury time (90+3).

Bagi Mahesa Jenar, hasil tersebut membantu PSIS naik ke posisi lima klasemen sementara dengan koleksi enam poin.
Sukses PSIS menggulung Persebaya juga terasa istimewa mengingat selalu menelan kekalahan dalam dua pertemuan sebelumnya.

Baca juga: Menteri PPPA dan Mbak Ita Serap Aspirasi Anak-anak Lewat Jelajah Sapa

Sejak kick-off, kedua kesebelasan pada duel klasik ini berusaha saling menekan. Pada babak pertama, Persebaya sempat mengancam gawang tuan rumah melalui peluang yang dibangun Ze Valente dan Paulo Victor.

Tim Bajul Ijo bahkan sempat mencetak gol melalui Paulo Victor namun dianulir wasit karena terjebak offside. Adapun PSIS juga sempat melahirkan peluang melalui Taisei Marukawa namun membentur mistar gawang.

Tempo permainan lebih meningkat. Masuknya Gali Freitas mengganti Vitinho di pertengahan babak pertama rupanya memberikan dampak signifikan bagi rancaknya permainan PSIS. Pemain asal Timor Leste ini juga mencatatkan satu assist dalam laga ini ketika Fortes mencetak gol kedua.

Luar Biasa

Usai pertandingan,  Pelatih PSIS, Gilbert Agius menyebut kemenangan pasukannya kali ini berkat performa luar biasa para pemain di lapangan. Dia juga mengakui, kemenangan ini menjadi modal berharga bagi PSIS jelang laga pekan keempat menghadapi tuan rumah PSS Sleman, Jumat (21/7) mendatang.

"Saya senang kami bisa mempersembahkan kemenangan di depan suporter, pemain hari ini tampil luar biasa," kata Agius.
Menurutnya, kedisiplinan pemain juga menjadi faktor dibalik kesuksesan timnya mencatatkan kemenangan dan cleansheet atas Bajul Ijo.

"Pemain tampil disiplin dan kerja keras pemain di lapangan, kita tahu Persebaya tim bagus tapi hari ini kami bermain lebih baik dari Persebaya, kami bermain kompak, saya juga bahagia tidak ada gol ke gawang kita," ungkapnya.

Baca juga: Kedatangan Ganjar di Gresik Disambut Ribuan Warga Dilanjut Makan Bareng Nasi Krawu

Agius pun angkat jempol atas penampilan Boubakary Diarra dan Alfeandra Dewangga yang tampil solid di lini tengah. Duet tersebut sanggup meredam pergerakan Ze Valente yang merupakan motor serangan Persebaya.

Sayang, kemenangan tim kebanggaan Kota Semarang itu harus ditebus dengan cederanya Vitinho pada menit 36.

"Vitinho ada masalah di bagian cedera betis. Kita akan tunggu laporan dari tim medis terkait kondisinya, semoga tak terjadi hal serius," tandasnya.

Sang pencipta brace, Carlos Fortes menyebut hasil kali ini juga merupakan buah kerja keras latihan selama ini.
Juru taktik Persebaya Surabaya Aji Santoso mengakui kemenangan PSIS kali ini. Aji menyayangkan sejumlah peluang dari Persebaya terbuang sia-sia.

"Pertandingan sebetulnya imbang hanya saja Semarang setelah mencetak gol mentalnya lebih naik dan mereka bisa cetak gol lagi," tambahnya. (Aji)