Helo Indonesia

PSIS Semarang Bawa 22 Pemain ke Kandang PSS, Pelatih Sebut Skuadnya Incar Kemenangan

Jumat, 21 Juli 2023 05:49
    Bagikan  
PSIS Semarang Bawa 22 Pemain ke Kandang PSS, Pelatih Sebut Skuadnya Incar Kemenangan

Pelatih Kepala PSIS Semarang Gilbert Agius

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim PSIS Semarang bertolak ke Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan keempat Kompetisi Liga 1 pada Kamis (20/7) di Stadion Maguwoharjo, pada Jumat sore ini 21 Juli 2023.

Pada lawatannya kali ini, PSIS membawa 22 pemain untuk menghadapi klub berjuluk Elang Jawa tersebut. Nama Vitinho yang didera cedera tak masuk dalam daftar pemain yang diusung Pelatih Kepala Gilbert Agius ke kandang PSS.
"Ada 22 pemain yang dibawa ke Slaman. Kami membidik kemenangan dalam laga tandang ini," ujar Agius.

Baca juga: Berbagi Ilmu Busana kepada Siswa SMK Ibu Kartini, Samuel Wattimena: Jangan Pilih Kain Dipadankan dengan Warna Kulit Tangan

Diakuinya, duel melawan PSS menjadi partai yang tidak mudah. Pasalnya tuan rumah memiliki suporter fanatik Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania yang diprediksikan akan menjadi 'pemain ke-12' bagi PSS.

"Suporter setia akan menjadi kekuatan ketika timnya melakoni pertandingan di kandangnya sendiri. Itu hal yang normal,'' tandasnya.
Menghadapi PSS, PSIS juga ingin menjaga tren positif. Pasalnya selama bertanding di era kompetisi Liga 1, klub asal Kota Lumpia ini cukup dominan dalam menghadapi klub asal Yogyakarta ini.

Terus Berproses

Dalam enam pertandingan di Liga 1, PSIS menang lima kali dan hanya kalah satu kali pada kompetisi Liga 1 2021/22 lalu.

“Persiapan telah kami lakukan seperti biasa untuk menghadapi sebuah pertandingan. Memang kami punya catatan bagus menghadapi PSS, namun itu hanya untuk sebuah motivasi. Terpenting kami harus fokus untuk menghadapi PSS dan terus berproses lebih baik,” tutur Agius usai memberikan materi video analisis kepada para pemain PSIS.

Baca juga: Tenis Lapangan Putri Tambah Emas, Kontingen Jateng Kokoh Puncaki Klasemen Pornas Korpri

Terkait PSS, pelatih berlisensi UEFA Pro ini mengatakan bahwa saat ini kondisi lawannya tersebut telah berbeda daripada musim sebelumnya sehingga ia meminta para pemain tetap waspada dan fokus memenangkan pertandingan.

“Saat ini PSS memiliki perbedaan dari musim lalu. Mereka memiliki pelatih baru dan pemain-pemain baru yang berkualitas. Oleh sebab itu, kami harus fokus karena di Indonesia memainkan laga away tidak mudah. Semoga hasil yang kami dapat sesuai dengan harapan kami semua,” pungkasnya.

Dan berikut 22 pemain yang dibawa ke Sleman:
1.Adi Satryo
2.Syaiful
3.Lucas Gamma
4.Wahyu Prasetyo
5.Bayu Fiqri
6.Sabillah
7.Alfeandra Dewangga
8.Giovani Numberi
9.Fredyan Wahyu
10.Haykal Alhafiz
11.Luthfi Kamal
12.Boubakary Diarra
13.Delvin Rumbino
14.Ridho Syuhada
15.Gali Freitas
16.Septian David
17.Taisei Marukawa
18.Riyan Ardiyansyah
19.Wawan Febriyanto
20.Gian Zola
21.Carlos Fortes
22.Rizky Dwi
(Aji)