Helo Indonesia

Tenis Lapangan Putri Tambah Emas, Kontingen Jateng Kokoh Puncaki Klasemen Pornas Korpri

Ajie - Olahraga
Jumat, 21 Juli 2023 06:18
    Bagikan  
Tenis Lapangan Putri Tambah Emas, Kontingen Jateng Kokoh Puncaki Klasemen Pornas Korpri

Petenis ganda putri Jateng Anastasya Rita Wijayanti-Siti Wulan Agustiningsih merebut emas Pornas Korpri

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Posisi tuan rumah Jawa Tengah di klasemen sementara Pornas Korpri XVI 2023 kian kokoh dengan bertambahnya medali emas dari nomor ganda putri cabang tenis lapangan yang dimainkan Lapangan Tenis Gelora Jatidiri, Semarang, Kamis 20 Juli 2023.

Duet Anastasya Rita Wijayanti-Siti Wulan Agustiningsih mempersembahkan emas bagi kontingen Jateng usai menang 8-4 di partai final atas pasangan Kemendikbudristek, Dewi Bundo Sinto-Wahyu Lestari.

Usai penyerahan medali, petenis Jateng Anastasya Rita menyebut pihaknya sudah punya pengalaman bertemu dengan wakil Kemenpora menjadi salah satu alasan keberhasilan meraih emas.

Baca juga: Berbagi Ilmu Busana kepada Siswa SMK Ibu Kartini, Samuel Wattimena: Jangan Pilih Kain Dipadankan dengan Warna Kulit Tangan

"Semua tim teman semua, kita tahu kualitasnya. Kita yakin saja, terutama di final ini setiap ketemu Kemendikbudrstek pasti imbang. Materi pemain mereka bagus-bagus," ujarnya.

Atlet Kemendikbudristek Dewi Bundo Sinto diakui Rita punya kualitas cukup bagus.

Disisi lain, kendala di partai final ini yakni cuaca panas dan angin yang kencang.

"Kendala di final hari ini angin cukup kencang, kemudian panas, tapi di tenis pasti panas. Apapun itu harus kita hadapi," kata Rita.

"Mereka kekuatannya bagus, Dewi Sinto itu memang dia punya kualitas bagus tapi partner saya juga lebih bagus," imbuhnya.

Apresiasi
Ketua harian Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Jateng, Budi Santoso mengapresiasi capaian emas di cabang tenis lapangan.
Dikatakannya, beberapa cabor yang masih berpotensi meraih medali emas yakni cabor voli putra dan putri, bulutangkis, dan tenis lapangan ganda putra.

Tambahan satu emas ini membuat kontingen Jateng sementara ini mengoleksi sepuluh medali emas, 8 perak, dan 9 perunggu sejauh ini. Di urutan kedua, ditempati Kemenpora dengan koleksi enam emas, satu perak, dan dua perunggu, disusul Jatim dengan 5 emas dan 10 perunggu. (Aji)