Helo Indonesia

Waduh! Pemain Andalan Persik Anderson do Nascimento Cedera Belum Sembuh, Mampukah Persik Hadapi Dewa United

Selasa, 18 Juli 2023 11:26
    Bagikan  
DEBUT
ig @persikofficial

DEBUT - Debut Pemain Persik Kediri, Anderson saat menghadapi skuad Borneso FC di Stadion Brawijaya Kediri di laga perdana Liga 1 2023.

HELOINDONESIA.COM - Jika Tidak segera sembuh, Persik Kediri bakal kehilangan pemain adanlannya Anderson do Nascimento saat timnya menghadapi Dewa United pada, 21 Juli 2023 mendatang.

Anderson merupakan bek asing Persik Kediri yang berposisi sebagai bek tengah, yang sekaligus mampu berposisi sebagai gelandang bertahan.

Jadi pemain berpaspor Brasil ini, merupakan pemain penjaga benteng pertahanan sekaligus sebagai lendang bertahan, yang handal.

Pria kelahiran 4 Maret 1993 ini mengalami cedera kaki saat menghadapi Arema FC di Stadion Brawijaya, Kediri Sabtu (15/7/2023) dan hingga saat ini belum pulih.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Baca juga: Setelah Hajar Arema FC 5-2, Persik Kediri Akan Menghadapi Laga Lebih Berat Lagi

Dalam laga itu, Anderson mengalami cera di menit ke-6, saat itu posisi skuad Macan Putih sedang menyerang, namun tiba-tiba Anderson terhenti dan langsung duduk.

Dalam posisi duduk, tiba-tiba mengerang kesakitan, melambaikan tangan minta pertolongan medis.

Hingga pada menit ke-9 terpaksa Anderson ditarik kelur lapang, yang kemudian digantikan Vava Mario Yagala.

Hingga usai berlaga pelatih Persik, Marcelo Rospide memberitakan salah satu pemain pentingnya yaitu Anderson mengelamai cedera, Sabtu (15/7/2023).

Diketahui ANderson mengalami cedera pada bagian kaki, hingga pertandingan usai Anderson masih mengalami kesakitan hingga terlihat saat berjalan pincang.

Baca juga: Melawan Arema FC di Akhir Pekan, Persik Kediri Melakukan Langkah ini

Hingga saat ini masih belum diketahui kondisi cedera yang di alami Anderson, pelatih Marcelo sendiri juga belum bisa memastikan cedera anak asuhnya itu.

Seperti kita ketahui tingga beberapa hari, pada Jumat (21/7/2023) Persik Kediri bakal menghadapi laga melawan Dewa United.

Sementara cedera pemain bernomor punggung 2 itu, juga belum diketahui seberapa parah kondisi kakinya, mengingat Persik Kediri bakal menghadapi tim yang berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Liga 1.

Banyak pihak dan para suporter menginginkan Anderson dalam kondisi baik dan pada laga melawan Dewa United Anderson bisa turun memperkuat timnya.

Baca juga: Melawan Arema FC di Akhir Pekan, Persik Kediri Melakukan Langkah ini

Kemampuan Anderson tak diragukan bagi pelatih Marcelo yang selama laga Persik Kediri ia selalu dimainkan, oleh sang pelatih.

Pria kelahiran Fortaleza, Barsil ini memiliki kemampuan dalam bertahan, tetapi juga memiliki kemampuan dalam menyerang hingga mencetak gol.

Pada saat Persik melawan Borneo FC laga pekan pertama di Stadion Brawijaya Kediri, Anderson berhasil menyarangkan satu gol hingga memaksa hasil imbang 1-1.

Menariknya dalam mencetak gol Anderson melalukannya dengan cara yang atraktif, ia mencetak gol melalui tendangan salto yang mendapat pujian dari para suporter Persikmania.

Baca juga: Manajemen Persik Kediri, Tiket Terusan untuk Suporter Lebih Menguntungkan, Coba Hitung

Gol spektakuler yang dilakukan Anderson, menjebol gawang Borneo FC yang jaga Nadeo Argawinata di menit ke-90.

Lantas kemudian banyak netizen yang penasaran dengan sosok bek tengah Persik Kediri, yang mulai begabung sejak Januari 2023 ini.

Pria kelahiran Fortaleza, Brasil, 4 Maret 1993 ini bernama lengkap Anderson do Nascimento Cerneiro memulai karir sepakbola di klub Brasil 4 de Julho.

Baca juga: Laga Uji Coba Persik vs Madura United Berbayar, Layani Pembelian Tiket di Online

Menurut transfermarkt Anderson sempat main di beberapa klub di Brasil seperti Horizonte dan Operario Futebol Clube.

Selajutnya Anderson meniti karir di klub lain dan hijrah ke klub Malta, Senglea Athletic FC pada musim kompetisi 2019/2020.

Di musim berikutnya Anderson kemudian menyeberan ke klub Malta lainnya yakni Tarxien.

Selama di Liga Malta Anderson juga berlain di Liga Yunani bersama Doxa Dramas dan klub Liga Siprus, Alki Oriklini yang dikontrak hingga Januari 2024, hingga akhir pria berusia 30 tahun ini menyeberang ke Persik Kediri.

Baca juga: Pelatih Fisik Persik Kediri Vitor Tinoco Sebut, Persoalan Fisik Pemain Belum 100 Persen

Meski tanpa bergabungnya Anderson Persik Kediri harus siap menghadapi kompetisi yang ketat seperti saat ini menghadapi Dewa United.

Sementara dalam empat laga berikutnya Persik Kediri bakal menghadapi lawan-lawan yang berada di lima besar klasemen sementara, seperti Dewa United, Barito Putera, PSIS Semarang hingga RANS Nusantara FC.

Beikut ini jadwal laga Persik Kediri dalam 4 laga kedepan, dengan jadwal sebagai berikut:


1. Dewa United vs Persik Kediri
Tanggal 21 Juli 2023 pukul 19.00 WIB

2. Barito Putera vs Persik Kediri
Tanggal 19 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB

3. Persik Kediri vs PSIS Semarang
Tanggal 25 Agustus 2023 pukul 15.00 WIB

4. RANS Nusantara FC vs Persik Kediri
Tanggal 2 September 2023 pukul 15.00 WIB. **