Helo Indonesia

Ada Lima Klub yang Berbagai Kandang Dengan Klub Lain di Liga 1 2023/2024, Arema Bersama Bali United

Selasa, 4 Juli 2023 21:16
    Bagikan  
KANDANG BERSAMA
instagram @bang_oyes

KANDANG BERSAMA - Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali menjadi stadion bersama antara Arema FC dan Bali United

HELOINDONESIA.COM - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru mengungkapkan saat ini ada lima klub yang bermain di Liga 1 2023/2024 harus berbagai kandang dengan klub lain.

Kelima klub itu antara lain adalah PSS Lesman, Persita Tangerang, Bali United, RANS Nusantara FC dan Dewa United.

Setidaknya tiga klub dalam laga kandang menumpang di kandang klub lain seperti Arema FC, RANS Nusantara dan Dewa United.

Arema FC misalnya, untuk laga putaran pertama, akan bersama-sama dalam satu kandang di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali berbagi bersama Bali United.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

Sedangkan PSS Sleman harus berbagai kandang bersama RANS Nusantara FC dengan menempati kandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Sementara Dewa United akan bersama-sama Persita Tangerang menempati kandang bersama di Indomilk Arena di Kelapa Dua, Tangerang, Provinsi Banten.

Arema FC terpaksa berbagai kandang bersama Bali United, karena kandangnya di Malang sedang di renovasi, akan berlangsung hingga putaran i Liga 1 2023/2024.

Arema FC sendiri untuk kandangnya di Malang sementara akan menggunakan Stadion Gajayana, karena Stadion Kanjuruhan saat ini dalam proses dimugaran total.

Sementara RANS Nusantara FC, berpindah kandang sebelumnya home base menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, sebelumnya berbagai tempat dengan Persikabo Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persib Bandung, Yel-yel Maung Bandung dan Pangeran Biru

Sementara saat ini Stadion Pakansari, Bogor, sedang dalam tahap perbaikan, sementara Persikabo sendiri berpindah kandang ke Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, bekasi.

Sedang Dewa United sejak musim lalu memang sudah berbagi kandang dengan Persita Tangerang.

Untuk itu menurut Asep Saputra pihak Arema FC harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat di Gianyar Bali.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

Karena dalam laga Liga 1 2023/2024 setidaknya di putaran pertama ada 18 klub yang tiga di antaranya harus sharing tempat salah satunya adalah Arema FC.

Seperti laga yang akan berlangsung di Gianyar Bali, Arema FC akan sharing dengan Bali United, karena kedua klub satu kandang.

"Tentu saja mekanismenya sudah ditempuh oleh Arema FC yang mendaftarkan stadion ini dan sebenarnya ini normal saja," jelas Asep Saputra. **