Helo Indonesia

Kolombia Permalukan Uruguay, Dengan 10 Pemain Tetapi Bisa Melaju ke Final Copa America 2024

Kamis, 11 Juli 2024 11:59
    Bagikan  
Foto
copaamerica.com

Foto - Kolombia lolos ke final Copa America 2024

HELOINDONESIA.COM - Pertandingan seru terjadi di Semifinal Copa America 2024, Kolombia berhasil memenangkan laga dengan 10 pemain, keunggulan tipis 0-1 tak mampu di balas oleh Uruguay, Kamis (11/7/2024) pagi WIB.

Di babak pertama laga berlangsung sangat menarik, kedua kubu saling jual belil serangan dan Kolombia baru bisa memecah kebunutan lewat gol Lerma 39’.

Memanfaatkan umpan terukur dari Jamez Rodriguez, Lerma berhasil melompat lebih tinggi dan menyundul bola yang sulit dihalau oleh Kiper Uruguay, Rochet sehingga membuat Kolombia unggul 0-1.

Baca juga: Lionel Messi Cetak Gol dan Bawa Argentina ke FINAL Copa America 2024 !

Namun petaka terjadi pada Kolombia, pemain mereka Daniel Munoz harus mendapatkan kartu kuning kedua di akhir babak pertama, ia melakukan sikutan pada pemain Uruguay sehingga wasit membuat keputusan untuk memberikan kartu kuning kedua dan membuatnya harus keluar dari lapangan.

Di babak kedua sebenarnya Uruguay tampil mengontrol pertandingan, namun pertahanan Kolombia yang kokoh karena instruksi dari sang pelatih untuk fokus bertahan membuatnya sulit untuk ditembus.

Peluang-peluang dari Nunez, Maximilliano Araujo bahkan Luis Suarez yang dimasukan di babak kedua belum mampu menyamakan skor.

Baca juga: Ollie Watkins Menjadi Penyelamat Inggris dan Mimpi Buruk Belanda !

Bahkan saat keasikan menyerang serangan balik Kolombia justru sangat membahayakan, Mateus Uribe miliki 2 kesempatan emas di menit-menit akhir yang hampir saja bisa membuat Kolombia bisa unggul lebih jauh.

Hingga pertandingan usai skor 0-1 pun tak mampu dibalas oleh Uruguay, sehingga Kolombia dipastikan lolos ke babak Final Copa America 2024 menghadapi Argentina.

Sementara Uruguay mereka masih bisa menjadi juara 3 jika berhasil menang lawan Kanada nanti.

 

Baca juga: Akankah Argentina Vs Uruguay Bertemu di Final Copa America 2024 dan Membuktikan Siapa Peraih Trofi Paling Banyak ?