Helo Indonesia

SEMIFINAL EURO 2024 : Spanyol vs Prancis Dini Hari Nanti, Tim Matador Bisa Obrak-abrik Pertahanan Solid Si Ayam Jantan ?

Selasa, 9 Juli 2024 11:21
    Bagikan  
Foto
X @EURO2024

Foto - Spanyol vs Prancis Semifinal EURO 2024

HELOINDONESIA.COM - Semifnal EURO 2024 antara Spanyol vs Prancis akan dimulai dini hari nanti, Rabu (10/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Laga yang sudah dinanti-nantikan oleh para pecinta sepak bola khusunya fans Tim Matador dan Tim Ayam Jantan akan segera dilaksankan di Munich Footbal Arena, Jerman.

Kedua raksasa eropa akan saling menjatuhkan dan menyingkirkan untuk bisa meaju ke partai puncak,

Spanyol telah tampil cemerlang di turnamen sejauh ini, dan merupakan satu-satunya tim yang memenangkan seluruh lima pertandingan mereka. Mereka juga berada di peringkat teratas dalam jumlah gol (11) dan teratas dalam total percobaan (102) dan perolehan bola (230).

Baca juga: Spanyol vs Belanda Jadi Final Ideal EURO 2024, Sepakat ?

Tim Matador merupakan tim yang bisa memberikan performa terbaiknya pada setiap laga yang mereka jalani baik secara penyerangan ataupun pertahanan.

Tetapi kali ini Tim Matador harus berhadapan dengan Tim Ayam Jantan yang memiliki perthanan solid telah mencatatkan empat clean sheet dalam lima pertandingan mereka sejauh ini.

Dan Pelatih Prancis, Didier Deschamp berkata ia akan memenangkan pertandingan menghadapi Tim Matador yang menuju partai puncak !

“Kami berada di semifinal dan itu adalah sesuatu yang tidak boleh kami anggap remeh, meskipun kami mungkin sudah terbiasa dengan hal itu akhir-akhir ini. Sekarang kami akan memenangkannya.” Kata Deschamp dikutip dari uefa.com

Sementara pelatih Spanyol tetap mewaspadai lini penyerangan Prancis meskipun saat ini sedang tak baik-baik saja tetapi de la Fuente tetap waspada terhadap pemain yang bisa membuat gol.

Baca juga: Spanyol vs Prancis Akan Bertemu di Semfinal EURO 2024, La Roja Unggul H2H !

"Kita semua bisa melihat lintasan yang membawa tim-tim ini ke sini dan apa yang ditunjukkan oleh lintasan tersebut. Namun ini adalah pertandingan yang benar-benar baru dan berbeda. [Prancis] penuh dengan pemain yang biasanya sering mencetak gol dan kami aku tidak ingin hal itu terjadi lagi besok." Kata Luis de la Fuente.

Perjalanan Spanyol menuju Semifinal

Group B
3-0 vs Kroasia (Morata 29, Fabián Ruiz 32, Carvajal 45+2)
1-0 vs Italia (Calafiori og 55)
1-0 vs Albania (Ferran Torres 13)

Round of 16
4-1 vs Georgia (Rodri 39, Fabián Ruiz 51, Williams 75, Olmo 83; Le Normand og 18)

Quarter-final
2-1 vs Jerman aet (Dani Olmo 51, Merino 119; Wirtz 89)

Perjalanan Prancsis menuju Semifinal

Group D
1-0 vs Austria (Wöber og 38)
0-0 vs Belanda
1-1 vs Polandia (Mbappé 56 pen; Lewandowski 79 pen)

Round of 16
1-0 vs Belgia (Vertonghen og 85)

Quarter-finals
0-0 aet  Pracis vs Portugal  5-3 setelah adu penalti

Akankah ketajaman lini serang tim matador bisa obrak-abrik pertahanan tim ayam Jantan ataukah Prancis yang mampu membuat Spanyol mati kutu ?

Baca juga: DAFTAR Nama Pemain Timnas Indonesia U19 Untuk AFF U19 Boys Championship, Masih Ada Welber Jardim, Arkhan Kaka dan Iqbal !