Helo Indonesia

HASIL Copa America 2024 Uruguay Lolos Semifinal, Brasil Merana

Minggu, 7 Juli 2024 10:26
    Bagikan  
Copa America 2024
X / @CopaAmerica

Copa America 2024 - HASIL Copa America 2024 Uruguay Lolos Semifinal, Brasil Merana

HELOINDONESIA.COM - Hasil pertandingan Copa America 2024, Uruguay lolos ke babak semifinal kalahkan Brasil lewat adu penalti.

Pertandingan perempat final Copa America 2024 antara Uruguay dan Brasil di Stadion Allegiant berakhir imbang 0-0 selama 90 menit, sehingga dilanjutkan dengan adu penalti pada Minggu, 7 Juli 2024.

Brasil memulai serangan dengan tendangan kaki kiri Raphinha dari luar kotak penalti pada menit ke-14, tetapi diblok oleh lawan.

Darwin Nunez membalas dengan sundulan dari dalam kotak penalti pada menit ke-18, yang juga digagalkan oleh pemain Brasil.

Baca juga: HASIL Copa America 2024, Kolombia ke Semifinal Usai Kalahkan Panama 5 - 0

Endrick memiliki peluang bagus mencetak gol pada menit ke-28 setelah menerima umpan terobosan, tetapi memilih mengoper kepada Raphinha yang berada di belakangnya, sehingga peluang Brasil terbuang.

Raphinha kembali menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-35 ketika tendangannya ditepis oleh kiper Uruguay, Rochet, saat situasi satu lawan satu.

Di awal babak kedua, Uruguay langsung menyerang dengan tembakan kaki kanan dari Federico Valverde pada menit ke-48, tetapi berhasil digagalkan oleh Alisson Becker.

Baca juga: LINK Live Streaming Copa America 2024 : Uruguay vs Brasil, Sedang Berlangsung!

Tim asuhan Marcelo Bielsa terus menekan, dengan tiga percobaan beruntun dari Darwin Nunez, Sebastian Caceres, dan Maximilian Araujo pada menit ke-53, yang belum membuahkan gol.

Darwin Nunez memiliki peluang di kotak penalti Brasil pada menit ke-53, tetapi memilih menendang langsung ketimbang mengoper, dan gagal mencetak gol.

Brasil menguasai permainan dengan baik, tetapi kesulitan menembus pertahanan Uruguay.

Baca juga: LINK Live Streaming Perempatfinal Copa America 2024: Uruguay vs Brazil, Laga Seru Kedua Tim Sama-sama Kuat !

Brasil terkadang harus menggunakan serangan balik untuk menciptakan peluang, sementara Uruguay bermain solid dalam bertahan dengan pressing ketat yang membuat Brasil tidak nyaman.

Tembakan Lucas Paqueta dari luar kotak penalti pada menit ke-68 membentur pemain lawan.

Nahitan Nandez mendapat kartu kuning pada menit ke-71 setelah menjegal Rodrygo dengan kasar dari belakang.

Wasit Dario Herrera dari Argentina kemudian mengecek VAR dan mengubah kartu kuning menjadi kartu merah, sehingga Uruguay bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74.

Meski unggul jumlah pemain, Brasil tidak bisa memanfaatkan keunggulan tersebut untuk mencetak gol.


Kedua tim memiliki peluang di sisa waktu pertandingan, tetapi tidak ada yang berujung gol.

Pertandingan imbang 0-0 selama 90 menit membuat duel Uruguay vs Brasil dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak adu penalti, empat eksekutor Uruguay berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, kecuali Jose Maria Gimenez yang gagal.

Sementara itu, dari pihak Brasil, Eder Militao dan Douglas Luiz gagal dalam mengeksekusi penalti mereka. Hasilnya, Uruguay menang 4-2 atas Brasil di babak adu penalti.