Helo Indonesia

Kapten Timnas Indonesia Rizki Ridho Jadi Trending Berkat Banjir Pujian

Winoto Anung - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 17 Mei 2023 16:38
    Bagikan  
Rizky Ridho
Twitter/ @adnevvenda

Rizky Ridho - Kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho sedang menolong pemain Thailand yang terkapar di lapangan saat laga final sepak bola SEA Games di Kamboja 16 Mei.

HELOINDONESIA.COM - Seiring kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand dengan skor 5-2 di final sepak bola SEA Games di Kamboja, ada sosok yang terus banjir pujian di kalangan warganet. Sosok itu adalah Rizky Ridho, kapten Timnas Indonesia.  Dia menjadi trending.

Pujian diberikan kepada Rizky Ridho bukan terutama karena permainannya, atau kepemimpinannya, tapi karena sikapnya yang sportif, dan malah mau membantu pemain Thailand yang terkapara.

Banyak video beredar, seorang pemain Thailand terkapar lemas di lapangan, lantas Rizky Ridho  mendekat dan membantu menangani pemain lawan tersebut. Rizky Ridho mengangkat bagian tengah badan guna melenturkan badan dan pernafasannya.

Tak lama kemudian seorang pemain Indonesia juga ikut membantu, dan barulah datang tim Kesehatan dari Timnas Thailand. Sejenak Rizky Ridho di dekat situ, baru meninggalkan setelah laga akan dilanjutkan.

Baca juga: Surya Paloh Ajak Elit Nasdem Gelar Rapat Mendadak Buntut Johnny G Plate Jadi Tersangka

Banyak sebutan yang disematkan kepada Rizky Ridho. Bek Persebaya itu dipuji karena tenang, tidak emosian, bersikap baik, dia membantu pemain Thailand yang cedera, tampil selalu rapi, kaos selalu dimasukkan. Rapi.

Saat keributan atau perkelahian massal di pinggir terjadi, Rizky Ridho yang kena pukulan juga tak emosi, dan tak melayani pemukulnya. Inilah yang juga mendapat pujian warganet. Namanya menjadi trending di twitter sejak semalam sampai sore ini.

Pujian berdatangan. Ada yang menyebut Rizky Ridho sangat pantas menjadi Kapten untuk Timnas Indonesia di SEA Games 2023.

Dia sosok yang tidak mudah terprovokasi, menenangkan rekan setimnya saat kericuhan di lapangan, dan membantu pemain Thailand yang tergeletak di Lapangan. Respect.

Baca juga: Kejagung Geledah Dua Tempat Usai Tetapkan Menkominfo Johnny G Plate Jadi Tersangka

“Big respect for our captain, Rizky Ridho. Dia paling tenang, ga mudah terprovokasi, solid, dan sportif! GILASIHHH, Lu ganteng banget bang! THE REAL CAPT! Good Game Timnas!” tulis @hiidytiizz.

Warganet A. Ainur Rohman (akun @ainurohman) menilai Rizky Ridho Ramadhani, 21 tahun, asal Surabaya, tetap dingin dalam situasi panas.  “Tidak terprovokasi saat ofisial Thailand yang pengecut, mendaratkan pukulan ke kepalanya. Layak jadi kapten. Layak dapat emas!” tulisnya.

“Dalam hati Rizky Ridho, gini mah blm seberapa. Ngapain dibelani emosi. Blm selevel match Persebaya vs Arema,” tulis @ainurohman.

“Lebih keren sang kapten, Rizky Ridho. Udah dipukul duluan tapi tetap tenang, bisa ngendaliin emosi, nenangin pemain lain bahkan staf,” kata @ajismakrufx.

Baca juga: Wagub Lampung Nunik Penuhi Panggilan KPK, Klarifikasi Hartanya

“Rizky Ridho bin tenang bin satset bin terdepan bin like markotobb,” kata @itsme_hayy. “Malah bantu2 pemain thai yg cedera,” @stannystar99.

“Emang leadershipnya jempolan Rizky Ridho, selain itu mungkin dia mikir sudah bosen berantem di lapangan krn kejadian seperti itu sering terjadi di liga1,” kata @bayudiaan.

“Aksi provokasi receh Thailand, dibalas aksi terpuji sang kapten, si anak rapi Rizky Ridho ketika pemain  lawan terlihat mengerang kesakitan. Bangga Garuda!! Juara!” tulis @bonekfotografi.

“Salut buat para pemain timnas dan sangat respect banget sama captain kita Rizky Ridho Ramadhani,” tulis @abijayaclean.

“Yang ini lebih jelas sihh capten Rizky ridho sempat dipukul untung aja ga ngelawan,” kata roy @roysndhy. “Rizky Ridho yg ini emang ga diragukan lg baiknya,” @adnevvenda. (*)

(Winoto Anung)