Helo Indonesia

JADWAL EURO 2024 : Ada Double Big Match Denmark vs Inggris dan Spanyol vs Italia !

Kamis, 20 Juni 2024 10:07
    Bagikan  
Foto
uefa.com

Foto - Trent Alexander-Arnold, Unai Simón and Saša Lukić

HELOINDONESIA.COM - Laga EURO 2024 matchday kedua untuk Grup B dan C akan berlansung Hari ini Kamis 20 Juni 2024 dan Jumat 21 Juni 2024 dini hari. Akan ada 3 laga, dan diantara tiga laga itu akan ada dua laga yang patut untuk dinantikan yaitu Denmark vs Inggris dan Spanyol vs Italia.

Slovenia Vs Serbia

Sementara satu laga lagi yaitu Slovenia vs Serbia yang akan menjadi laga awal yang mulai pada pukul 20.00 WIB.

Pada laga perdananya di Grup C Slovenia sebenarnya cukup baik, karena berhasil menahan Denmark dengan skor 1-1. Pemain mereka Erik Janza menjadi penyelamat, pada menit 77 ia berhasil membawa Slovenia membawa 1 poin.

Meskipun kala itu Slovenia hanya bisa melakuan 2 tembakan ke arah gawa tetapi setidaknya berbuah hasil.

Baca juga: HASIL EURO 2024 : Jerman Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar, Swiss dan Kroasia Tertahan

Sementara Serbia yang menjadi lawan Inggris pada laga perdana, cukup membuat The Three Lions Kesulitan, tak bisa leluasa mengobrak-abrik pertahanan, dengan penguasaan bola pun hampir berimbang, sayang saja, satu gol dari Bellingham tidak bisa mereka balas.

Pada laga yang akan digelar di Allianz Arena nanti sepertinya akan sedikit mengunggulkan Serbia jika melihat gaya permainan mereka saat lawan Inggris, belum lagi banyak penyerang top yang ada di kubu Serbia, seperti Vlahovic, Mitrovic dan Milinkovic Savic.

Denmark vs Inggris

Laga Denmark vs Inggris akan berlangsung pukul 23.00 WIB di Deutsche Bank Park. Harry Kane dkk saat ini masih menjadi pemuncak klasemen karena berhasil menang tipis di laga perdana atas Serbia lewat gol tunggal yang dicetak oleh Jude Bellingham.

Meskipun menang tetapi penampilan inggris ini masih kurang oke dan mendapat kritikan dari beberapa pihak. Dengan komposisi pemain yang OverPower disemua lini seharunya inggris bisa menang mudah pada setiap laga.

Pada laga kedua nanti apakah Gareth Southgate bisa memanfaatkan semua pemainnya dengan baik ? ada satu pemain yang masih ditunggu untuk tampil yaitu Cole Palmer yang merupakan top skor di Chelsea.

Baca juga: Jay Idzes Dikabarkan Diminati Dua Klub Serie A, Bakal Pindah dari Venezia ?

Cole Palmer bisa saja menggantikan posisi dari Phil Foden yang kemarin mendapat sorotan warganet karena tampil underperform.

Sementara bagi Tim Dinamit Denmark tentu ini merupakan laga yang sangat diwaspadai, sebab inggris merupakan tim unggulan pada Grup C ini.

Eriksen dkk harus mengerahkan seluruh kemampuan mereka di lapangan nanti. Mereka harus memanfaatkan beberapa pemaiin yang tampil di Premier League.

“Kami telah menunjukkan bahwa kami tahu cara bermain, Tetapi kami juga harus bermain sebaik mungkin karena ini bukanlah tim yang bisa Anda kalahkan jika Anda dalam kondisi 90%. Kami semua harus dalam kondisi 100%." kata Mikkel Damsgaard, yang bermain di Inggris untuk Brentford.

Pertemuan sebelummnya Denmark vs Inggris terjadi di Semifinal EURO 2020, Inggris kesulitan untuk menang di waktu normal memerlukan perpanjangan waktu, dan gol penentu kemenangan Harry Kane melalui rebound dari penalti yang digagalkan.

Dari 22 kali pertemuan  Denmark hanya menang 4 kali dan Inggris menang 13 kali lalu sisanya berakhir imbang.

Spanyol Vs Italia

Laga Bigmatch selanjutnya pada matchday ke-2 ada Spanyol vs Italia, salah dua tim terbaik di Eropa ini harus bertemu di Fase Grup B dan akan bertanding di EURO 2024 pada Jumat, 21 Juni 2024 Pukul 02.00 WIB di Veltins-Arena.

Kedua tim sama-sama berhasil memenangkan laga perdana mereka, Spanyol bisa menghantam Kroasia dengan skor 3-0 dan Italia berhasil membungkam Albania dengan Skor 2-1.

Pertandingan nanti sepertinya bisa menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara Grup B, Saat ini Spanyol masih menduduki pucuk karena selisih gol mereka lebih banyak dan Italia diposisi kedua.

Gelandang Italia, Davide Frattesi sadar betul kalau Spanyol saat ini memiliki kualitas yang berbeda dan menurutnya skill individu pemain Spanyol mereka lebih baik.

Baca juga: Mbappe Akan Gunakan Masker di Sisa Laga EURO 2024, Bakalan Mirip Kura-kura Ninja !

“Saat ini Spanyol lebih baik dari kami dalam hal individu pemain,” katanya. “Kita harus membawa semangat Italia ke dalam permainan; kita harus berjuang bersama.”Ujarnya.

Pemain Spanyol yang kemarin mendapat sorotan bermain bagus adalah Lamine Yamal yang merupakan pemain muda dari Barcelona, lalu Alvaro Morata dan Dani Carvajal yang bisa mencetak gol ketiga.

Akan tetapi meski Spanyol terlihat diatas angin, rekor menunjukan kalau Italia hanya kalah satu kali dari sepuluh pertandingan melawan Spanyol di EURO atau Piala Dunia (M4 D5); satu-satunya kekalahan itu terjadi di final EURO 2012 (0-4).

Jika salah satu tim ini bisa memenangkan pertandingan tentu ia dipastikan akan lolos langsung ke babak 16 besar dan bisa berpeluang untuk menjadi juara grup juga.

JADWAL EURO 2024

Kamis, 20 Juni 2024

20.00 WIB Slovenia vs Serbia

23.00 WIB Denmark vs Inggris

Jumat, 21 Juni 2024

02.00 WIB Spanyol vs Italia