Helo Indonesia

HASIL EURO 2024 : Jerman Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar, Swiss dan Kroasia Tertahan

Kamis, 20 Juni 2024 09:21
    Bagikan  
Foto
uefa.com

Foto - Modric, Wirtz dan Xhaka EURO 2024

HELOINDONESIA.COM - Hasil Euro 2024 tadi malam, matchday ke-2 bagi grup A telah usai. Jerman kokoh di pucuk dan pastikan diri ke babak 16 besar sementara Swiis ditahan imbang dan Tim Grup B Kroasia juga harus bermain imbang dramatis

Laga pada matchday kedua dibuka oleh Kroasia vs Albania, laga ini cukup menarik dan sangat berakhir dramatis

Kroasia tertinggal lebih dulu atas gol Qazim Laci pada menit 11. Luka Modric dkk sebenarnya sangat ingin membalas gol itu.

Akan tetapi usahanya pada babak pertama tidak membuahkan hasil apapun, peluang demi peluang yang diciptakan tak pernah bisa menjebol gawang Albania.

Hingga 45 menit babak pertama usai skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Albania.

Babak kedua pun berjalan sama, Modric dkk tampil lebih menyerang dan akhirnya mereka bisa memecah kebuntuan di menit 74, Kramaric yang berdiri tanpa kawalan bisa menceploskan bola ke gawang skor pun 1-1.

Keajaiban sepertinya datang untuk Kroasia 2 menit berselang ia kembali mendapatkan gol kedua lewat kemelut di depan gawang, tendangan pemain Kroasia membentur Klaus Gjasula yang akhirnya merubah papan skor menjadi 2-1.

Pemain Albania yang pantang menyerah hingga titik darah penghabisan, membuat pertahanan Kroasia kocar-kacir seakam pertandingan akan dimenangkan Kroasia, menit 90+5 Gjasula malah membuat skor penyama kedudukan dan membuatnya bak pahwalan.

Grup A JERMAN LOLOS KE FASE GUGUR, Swiss ditahan Imbang

Jerman menjadi tim pertama yang lolos dan kunci tiket ke 16 besar setelah mengalahkan Hungaria 2-0. Gol-gol Jerman di Stuttgart Arena, Rabu (19/6) malam WIB, dicetak oleh Jamal Musiala dan Ilkay Guendogan.

Selanjutnya ada laga Skotlandia vs Swiss di Stadion RheinEnergie, Kamis (20/6/2024) dini hari WIB. Seluruh gol terjadi pada babak pertama.

Skotlandia memimpin 1-0 lebih dulu pada menit ke-13 lewat bunuh diri Fabian Schar. Xherdan Shaqiri kemudian mengubah menjadi 1-1 di menit ke-26.

Hasil ini membuat Swiss tetap di posisi kedua dengan empat poin. Skotlandia ada di urutan ketiga dengan satu poin.

Jerman bercokol di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Hungaria di dasar klasemen dengan nol poin.

Jerman tinggal memastikan juara grup saat melawan Swiss di matchday ketiga. Skotlandia dan Hungaria bakal saling bunuh di laga terakhir fase grup.