bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tumbangkan RANS 2-1, PSIS Semarang Kembali Jaga Kans ke Championship Series

Senin, 22 April 2024 22:12
    Bagikan  
Tumbangkan RANS 2-1, PSIS Semarang Kembali Jaga Kans ke Championship Series

Para pemain PSIS saat merayakan gol ke gawang RANS dalam laga Liga 1 di Magelang

MAGELANG, HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang kembali ke posisi kelima klasemen sementara usai menumbangkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 di pekan ke-32 lanjutan Kompetisi Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Senin malam 22 April 2024.

Dua gol kemenangan PSIS masing-masing diciptakan oleh Gian Zola menit 13, dan Gali Freitas menit 50. Adapun RANS memperkecil kekalahn melalui gol di menit 96 yang disarangkan Andi Irfan.

Baca juga: Masih Disegani di Tataran Nasional, Muaythai Jateng Bidik Minimal 2 Emas PON

Kemenangan kali ini membawa PSIS mengakhiri tren tidak pernah menang di empat laga terakhir, sekaligus menjaga asa menembus empat besar atau menuju Championship Series di Liga 1.

Pasukan Gilbert Agius pun sejauh ini mengumpulkan 50 poin dan kembali naik ke posisi lima klasemen sementara, di bawah Borneo (70), Persib (59), Bali United (55), dan Madura United (53).

Sementara itu, The Phoenix masih belum mampu meraih kemenangan selama berlangsungnya putaran kedua Liga 1 musim ini. Tim ini ini pun di urutan 14 klasemen sementara, dan berada di tubir zona degradasi.

Baca juga: Genjot Sport Tourism di Jawa Tengah, Pj Gubernur Luncurkan Specta 2024

Usai pertandingan ini, Mahesa Jenar akan kembali melakoni laga kandang menjamu Persikabo 1973, 26 April mendatang.

Poin Penting

Pelatih PSIS Gilbert Agius menyatakan gembira atas kemenangan yang diraih skuadnya atas RANS.
''Kami datang dengan lima laga tanpa kemenangan jadi hasil ini sangat bagus, menambah kepercayaan diri pemain, kerja bagus apalagi bermain di lapangan basah itu tidak mudah bagi pemain saya, saya apresiasi kerja keras pemain malam ini,'' katanya.

Baca juga: Popda 2024 Tingkat Karesidenan Semarang Digelar di Demak, Pertandingkan 9 Cabor

Di bagian lain, pemain PSIS Gian Zola, menyebut hasil itu menjadi modal berharga untuk melawan Persikabo,

''Dua laga sisa lagi, kami masih punya peluang meski tergantung tim lain. Kami akan tetap berjuang. Jika bisa finish empat besar akan fantastik,'' tandasnya. (Aji)