bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Popda 2024 Tingkat Karesidenan Semarang Digelar di Demak, Pertandingkan 9 Cabor

Ajie - Olahraga
Senin, 22 April 2024 21:08
    Bagikan  
Popda 2024 Tingkat Karesidenan Semarang Digelar di Demak, Pertandingkan 9 Cabor

Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun, saat membuka Popda Karesidenan Semarang di GOR Sultan Fatah

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Karesidenan Semarang 2024 berlangsung di kabupaten Demak. Multievent antarpelajar ini secara resmi oleh Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun, di GOR Sultan Fatah komplek Sport Center, Minggu malam 21 April 2024.

Ajang bergengsi tingkat pelajar SLTA sederajat ini akan berlangsung enam hari, mulai 22 hingga 27 April nanti, dengan diikuti enam kabupaten /kota se-eks wilayah Karesidenan Semarang. Meliputi Semarang Kota, Kabupaten Semarang, Kendal, Kota Salatiga, Demak, dan Grobogan.

Baca juga: Masih Disegani di Tataran Nasional, Muaythai Jateng Bidik Minimal 2 Emas PON


Sebanyak sembilan cabang olahraga (cabor) dipertandingkan dalam Popda se-karesidenan Semarang ini.

Wakil bupati Demak Ali Makhsun dalam sambutanya menegaskan pentingnya nilai fair play, menghargai satu sama lain, dan menjaga sportivitas di antara para atlet muda yang berpartisipasi.

“Popda bukan sekadar arena kompetisi, tapi juga merupakan wahana penting untuk pengembangan minat dan bakat serta pembinaan karakter pemuda,” kata Wabup Ali Makhsun.

Sportivitas

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak, Muh Ridhodin, dalam laporannya menyampaikan pentingnya pembangunan komitmen dan sportivitas di antara para peserta.

Baca juga: Genjot Sport Tourism di Jawa Tengah, Pj Gubernur Luncurkan Specta 2024

Ajang ini bagi kita untuk menyamakan persepsi membangun prestasi olahraga ditingkat karasidenan semarang.

”Kita sebagai tuan rumah tentunya akan memberikan yang terbaik bagi duta-duta olahraga. Hasil optimal yang didapat, sehingga para atlit yang melaju mewakili karasidenan Semarang menuju Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah dan mendapat prestasi yang membanggakan,”kata Ridhodhin.

Baca juga: Dieng Terus Didorong Jadi Geopark Nasional, Berikut Upaya yang Ditempuh Pemprov Jateng

Dalam event yang akan berlangsung selama enam hari ada sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan. Dengan beberapa venue seperti Gor Kalijaga di Sport Center untuk voli indoor, bulutangkis, basket, dan sepak takraw.
Kemudian Stadion Sultan Fatah untuk Sepak bola. GOR Polres Lama untuk Taekwondo, GOR Mangunjiwan untuk Karate dan Pencak Silat. Serta GOR Manunggaljati Semarang untuk voli pasir. (Aji)