bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Persibo Bojonegoro Kedatangan Enam Pemain Baru, dan Targetkan 13 Kali Uji Coba, Terima Kasih Tarik

Kamis, 29 Februari 2024 20:08
    Bagikan  
TRIAL
@perseibo.bojonegoro

TRIAL - Pemain Persibo Bojonegoro terus dipantau oleh pelatih I Putu Gede untuk melihat performa mereka sebelum dilakukan pengerucutan pemain

HELOINDONESIA.COM - Menghadapi zona nasinal Liga 3, Persibo Bojonegoro terus melakukan latihan fisikal di bawah bimbingan pelatih barunya I Putu Gede di Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro.

Sejauh ini jajaran pelatih terus memantau kemampuan pemain dalam proses seleksi, untuk menyeleraskan kemampuan tim sesuai keinginan pelatih.

Pelatih I Putu Gede hingga saat ini masih ingin melihat dengan seksama kemampuan pemain dalam proses seleksi pemain, yang sudah berlangsung sekitar seminggu.

Hingga saat ini tim pelatih juga belum melakukan pencoretan satu pemain pun kecuali ucapan terima kasih kepada pemain asing Persibo Bojonegoro, Tarik El-Janaby.

Baca juga: Misi Pelatih Baru Persibo Putu Gede ingin Bayar Utang, Ada Tiga Pemain Ikut Trial

Mantan pemain Rans Nusantara ini sejak awal Liga 3 Kapal Api Jatim 2023 berlangsung hingga klub berjuluk Laskar Angling Dharma itu meraih juara 1 Liga 3 Jatim 2023, tidak lagi merumput karena cedera.

"Manajemen tim Persibo Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada Tarik El Janaby atas dedikasi nya selama Liga 3 Jawa Timur 2023/2024. Sukses dalam karir selanjutnya, papa," tulisnya dalam akun resmi instagram @persibo.bojonegoro.

Tarik sendiri juga mengungkapkan permintaan maafnya karena belum bisa bermain sejak dirinya bergabung dengan skuad Laskar Angkling Dharma.

Baca juga: Persibo Datangkan Pelatih Putu Gede, Dan Rumor Penambahan Pemain Baru Skuad Angling Dharma

@tarikeljanaby: "Maaf untuk semua keluarga besar persibo ga bisa main karena cedera dan masih butuh waktu panjang untuk recovery semoga tahun Ini persibo naik Liga 2 dan sukses buat pemain,manajemen dan fans persibo bojonegoro❤️????????????????," tulisnya.

Sementara skuad Persibo sendiri hingga saat ini diisi sebanyak 30 pemain, terdiri 24 pemain lama dan enam pemain baru yang kini sedang menjalani trial yang sudah berlangsung seminggu terakhir ini.

Sedangkan keenam pemain baru terdiri dari Fajar Mubaroqi (gelandang) dan Auriga Syahdana (bek sayap) dari Persipro Probolinggo, Ahmad Farid Fauzi (penyerang) dan Anam (bek sayap) dari Banyuwangi Putra, Bayu Saputro (penjaga gawang) dari Persenga Nganjuk, hingga Firgiawan (gelandang) dari PSIL Lumajang.

Baca juga: Persedikab Kediri vs Persibo Bojonegoro akan Bertanding di Babak Final Liga 3 Jatim

Sejauh ini, pelatih Persibo sendiri bilum bisa memastikan terkait pencoretan pemain, apalaga saat sedang prose melihat kemampuan mereka.

Setidaknya butuh beberapa waktu untuk mengamati secara cermat untuk memilih pemain yang tepat guna mendapatkan komposisi pemain yang sesuai keinginan tim pelatih.

Belum lagi penyesuaian taktik dan gaya pemain masih tahap penyesuaian taktik dan gaya bermain baru.

"Belum tahu (pemain dicoret) proses mencari pemain yang cocok dengan gaya bermain atau taktik yang diberikan," ujar Putu Gede seperti dilansir Radar Bojonegoro.

Baca juga: Hasil Lengkap Enam Tim yang Lolos Semi Final Liga 3 Jatim, Persekapas dan Persibo Juara Grup

Putu mengatakan hingga saat ini masih belum ada pemain baru yang datang lagi kecuali enam pemain yang sudah bersama tim, meski demikian dirinya masih tetap mencari pemain baru dari klub lain.

Progres Persibo Bojonegoro yang akan diagendakan dalam waktu dekat menurut mantan pelatih Arema FC ini menjalani 13 uji coba sebelum laga zona nasional digelar.

"Tujuannya melihat kemampuan dan performa pemain baru. Juga menyiapkan tim jelang putaran nasional," kata Gede.

Baca juga: Ingin Juara Liga 3 Jatim, Persedikab Kediri Hadapi Persibo Hari ini, Simak Pesan Mantan Kapten

Sebelumnya The Giant Killer telah menjalani uji coba yang pertama melawan Persenga Ngadirejo dari Tuban Jumat (23/2/2024) lalu berhasil memenangi laga 2-1.

Pelatih Persibo Putu Gede menjelaskan kedepan akan banyak melakukan laga uji coba yang akan dijalani, setidaknya 13 kali uji coba dan satu uji coba sudah dijalani melawan Persenga Ngadirejo, masih menyisakan 12 kali uji coba.

Uji coba penting untuk digelar guna melihat kemampuan pemain baru yang menjalani trial dengan Persibo, sebelum dilakukan pengerucutan pemain.

Baca juga: Persibo di Atas Angin, Persedikab Berhasil Mengunci Perssu, Kini PSM Merebut Terbaik ke-3 Grup MM

Proses penyesuaian pemain dengan taktik dan gaya bermain baru, ini untuk mengetahui pemain yang cocok atau sesuai dengan taktik diberikan pelatih.

Terkait antusiasme suporter melihat pertandingan uji coba, menurut Putu dari tahun-tahun sebelumnya antusiasme suporter melihat pertandingan Persibo walau uji coba sudah tinggi.

"Tentu bagus untuk motivasi pemain, juga membangun mental. Selain uji coba, suporter sekali-sekali perlu hadir ketika latihan," terangnya. **