Helo Indonesia

Timnas Indonesia Tantang Australia, Bagaimana Peluangnya

Ratu Mandiri - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 27 Januari 2024 06:30
    Bagikan  
TIM Indonesia
Istinewa

TIM Indonesia - Timnas Indinesia ketika melawan Jepang beberapa hari lalu

HELOINDONESIA.COM -Tim Indonesia akan menantang Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1/2024) malam WIB besok dalam babak 16 besar perhelatan akbar sepakbola Asia . 

Melawan Australia merupakan pertandingan penting bagi Indonesia. Ini sebagai konsekuensi tim Garuda finis ketiga setelah Oman tersingkir.

Indonesia mengandalkan keberuntungan bisa lolos ke 16 besar, harus berjuang cukup berat karena Australia bukan lawan enteng.

Baca juga: Jebolan SSB Tunas Muda Blitar Bikin Rekor Gol Pertama Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Dari sisi kelas, Australia jauh dari Infonesia. Terbukti  dalam catatan pertemuan, Indonesia Vs Australia sudah 13 kali bertemu. Dari jumlah itu, Indonesia hanya menang 2 kali dan kalah sebanyak 8 kali.

Dilihat dari perbedaan gol juga cukup jauh, Dari 13 kali pertemuan itu, Indonesia hanya memasukan gol 8 kali sedang kemasukan sampai 23 gol.

Tidak cuma soal kualitas dan pengalaman para pemain, tapi Australia juga memiliki skil dan teknik bermain yang sekelas diatas tim Indonesia.

Kemenangan terakhir didapat Indonesia saat bertemu di laga terakhir Grup 1 Kualifikasi Piala Dunia 1982 zona Asia dan Oseania 30 Agustus 1981.

Dua kali menang dari Australia yakni ketika tampil di Kualifikasi Olimpiade Zona Asia pada 1 Januari 1960 dengan skor 2-0.

Kemenangan kedua terjadi di Stadion Gelora Bung Karno itu, Skuad Garuda kala itu menang 1-0 lewat gol Herry Risdianto pada menit ke-88.

Seperti diketahui bahwa Indonesia maju ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 gegara laga Kirgistan vs Oman berakhir imbang 1-1.

Baca juga: Seorang Pemain Sepakbola U-13 Tewas Disambar Petir Saat Mengikuti Piala Suratin di Bojonegoro

Dengan hasil itu, Oman cuma punya dua poin dan berada di posisi kelima dari enam tim. Oman menjadi tim yang tersingkir dan angkat koper.

Sedangkan Indonesia bersama Yordania, Palestina, dan Suriah yang lebih dulu lolos maju ke 16 besar. ***

Tags