Helo Indonesia

Sebagai tuan Rumah, Indonesia Ditargetkan Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Drajat Kurniawan - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 2 Oktober 2023 22:07
    Bagikan  
Erick Thohir
X / @erickthohir

Erick Thohir - Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan briefing kepada para pemain Timnas Indonesia U-17, usai laga vs Korsel di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 30 Agustus. (Foto: X / @erickthohir)

HELOINDONESIA.COM - Indonesia menjadi peserta sekaligus tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada periode 10 November - 2 Desember 2023.

Sebagai tuan rumah, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir atau Etho menyampaikan, Timnas Indonesia U-17 dibebani target untuk lolos ke babak 16 besar.

"Persiapan kita percaya diri, kita fokuskan persiapan tim nasional karena kita punya target lolos 16 besar," kata Etho, Senin (2/10/2023).

Garuda Asia akan bersaing bersama negara seperti Ekuador, Maroko, dan Panama di penyisihan grup A Piala Dunia U-17.

Baca juga: Bima Sakti Pastikan Tim Diturunkan Melawan Kashima Jadi Tulang Punggung Timnas U-17

Etho meminta Timnas U-17 asuhan Bima Sakti tak patah semangat bertemu tim-tim unggulan di Piala Dunia U-17. Terutama, tim yang akan dihadapi di babak penyisihan Grup A. 

"Kami harus optimis meski kita akui di Grup ada Ekuador dan Maroko yang cukup kuat. Kita juga berharap dukungan para suporter menjadi napas ke-12," ucap Etho.

Pada laga perdana, Garuda Asia akan menghadapi salah satu tim kuat di grup a , Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat (10/11/2023) dengan waktu kick-of pukul 19.00 WIB. 

Baca juga: Bima Sakti Optimis Bawa Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Usai melawan Ekuador, tim asuhan Bima Sakti bakal menjajal Panama Senin (13/11/2023). Adapun pertandingan terakhir yaitu melawan tim Maroko sekaligus sebagai penentu nasib akan digelar pada Kamis (16/11/2023). 

Agar tetap menjaga azas fair play, pertandingan lain yang mepertemukan Ekuador kontra Panama akan dihelat di Stadion Manahan, Solo.

Jika jadi juara grup, Iqbal Gwijangge cs. akan kembali belaga di Kota Pahlawan. Sementara itu, jika berstatus sebagai runner-up atau peringkat tiga terbaik, Tim Merah-Putih akan bertarung di Solo.