Kevin Adam Harumkan Lampung Lewat Kompetisi DJ Nasional dan Internasional

Jumat, 6 Oktober 2023 06:12
(Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Kevin Adam, anak muda usia 22 tahun asal Kota Metro, Provinsi Lampung. Sejak remaja, tahun 2016, dirinya telah mengukir prestasi dalam kompetisi genre musik techno yang dimainkan oleh disc jockey atau DJ pada tingkat nasional dan internasional.

Alumni SMAN Kota Metro ini menerangkan bahwa dirinya akan mengikuti ajang lomba DJ Dunia bertajuk IDA 2023 World DJ Championship yang akan diadakan di Polandia pada Desember 2023 ini.

“Kita rencana akan hadir dalam ajang kompetisi dunia yang akan dihelat di Polandia pada Desember 2023 ini, kevin berharap dukungan dan doa semua Pihak dalam membawa nama Lampung dan Indonesia," kata Kevin Adam.

Sebelumnya, beberapa prestasi level nasional internasional kompetisi DJ pernah diraih putra tunggal dari pasangan Anwar Musadad Rusydi dan Putu Dewi Santi. Tahun 2017, Kevin juara 1 dan dua dalam ajang IAM DJ Hunt di Bali dan Jogja.

Baca juga: Tanah Warisan Akan Dieksekusi, Warga Aksi Minta PN Kotaagung Batalkan

Kemudian, Juara 3 Nasional IAM DJ Hunt 2018. Masih dalam tahun yang sama, Kevin berhasil runner up dalam ajang Iceperience Cntrl-Er DJ Battle 2018 di Palembang; IAM DJ Hunt Internasional yang berlangsung di Malaysia 2018.

Namun yang paling fenomenal bagi seorang Kevin Adam yang masih tahap menyelesaikan Pendidikan di Universitas Bina Nusantara ini adalah berhasil menyaber juara pertama di ajang IAM DJ Hunt Internasional yang berlangsung di Malaysia 2018.

Pada 2019, Kevin berhasil menduduki posisi ke 7 ajang World DMC online DJ Champs round 3. DMC sendiri merupakan adalah kompetisi DJ tahunan yang diselenggarakan oleh Disco Mix Club (DMC) yang dimulai pada tahun 1985.

Tahun 2021 dirinya mengikuti dua ajang kompetisi yaitu Flavs DJ Battle nasional dan DMC rest of the world kelas dunia. Dalam dua kompetisi ini kevin berhasil meraih juara nasional flavs DJ Battle dan Runner Up di DMC Rest of the world 2021.

Baca juga: Bawaslu Mesuji Kumpulkan Bukti Dugaan Keterlibatan Kades Ikut Timses

Tahun 2022, Kevin kembali mengharumkan prestasi bagi provinsi lampung, dalam ajang Vekked Flip Or Flop Season 4 2022 dengan menjadi juara pertama. Tahun 2023, di ajang DMC Rest of the world, Kevin Adam pada babak eliminasi telah dimulai yang diikuti oleh 18 negara dengan 31 peserta.

DJ Kevin Adam berhasil meraih juara 3 setelah terlebih dahulu mengeliminasi menjadi 10 peserta finalist.

Anwar Musadad, Kamis (05/10/2023), menjelaskan bahwa putranya ini memang senang dengan jenis musik ini ditambah dunia informasi yang banyak memudahkan putranya menggali referensi musikalitasnya.

“Kevin Memang dari awalnya senang dengan jenis musik ini, ditambah referensi informasi yang banyak membuat dia semakin tertantang dalam mengembangkan kemampuan musikalitasnya,” ujar anwar.

Menurut Kevin, perjalanan musikalisasinya banyak didukung orangtuanya. “Iya, semua berkat dukungan penuh dan gemblengan mental dari papa dan mama, tanpa mereka kevin tidak ada di titik ini” paparnya

Baca juga: Kembali Menang, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Grup E Liga Europa 2023/2024

“Secara alat, Kevin merasa sudah cukup lengkap untuk mengikuti kompetisi DJ di Polandia tersebut, tinggal berlatih sebaik mungkin dan dukungan dari semua pihak. Agar kevin bisa berbuat banyak bagi Lampung dan Indonesia disana nantinya” Imbuhnya.

Ketika disinggung soal Lampung, Kevin sangat antusias bicara soal lampung sebab Lampung adalah tumpah darahnya sehingga tentu sangat special bagi dirinya.

“Lampung itu tumpah darah kevin, tempat kevin lahir. Dan kevin akan berbuat banyak untuk Lampung dari bidang kevin ini. Bahkan kevin berharap bisa performance di Lampung” Pungkas kevin yang lahir di Metro 13 November 2001. (Rls/HBM)

Berita Terkini