Helo Indonesia

Bawaslu Mesuji Kumpulkan Bukti Dugaan Keterlibatan Kades Ikut Timses

Kamis, 5 Oktober 2023 21:56
    Bagikan  
Bawaslu Mesuji Kumpulkan Bukti Dugaan Keterlibatan Kades Ikut Timses

(Foto Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Bawaslu Kabupaten Mesuji masih mengumpulkan bukti-bukti dugaan keterlibatan Kepala Desa Sinarlaga Samirun ikut rapat Timses Bacaleg DPRD Lampung Intan Rehana di Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji Deden Cahyono kepada Helo Indonesia Lampung, Kamis (5/10/2023). "Kita sedang mengumpulkan data-data lapangan seperti foto di tempat kejadian, video, dan juga absen daftar hadir," ujarnya.

Setelah lengkap, Bawaslu Mesuji rencana akan menindak tegas berpedoman pada ketentuan yang sudah ditentukan, kata Deden.

Baca juga: Polres Tubaba Santroni Markas Koramil Tulangbawang Tengah

Diberitakan sebelumnya, Samirun memang terlihat hadir dalam acara pembentukan tim sukses yang di gelar di kediaman seorang kordinator tim pembentukan sedang duduk di tengah tengah acara.

Bahkan, dirinya terlihat menerima aplop dari Koordinator Tim Pemenangan setelah acara pembentukan Tim Sukses Bacaleg DPRD Lampung Intan Rehana selesai.

Baca juga: Himapet Unila Seminar Nasional Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan

Pada pertemuan di rumah koordinator tim itu, Kepala Desa Sinarlaga mengakui menerima "amplop" dari bakal calon wakil rakyat tersebut.

Dikonfirmasi Helo Indonesia Lampung, Samirun mengatakan hanya mengantarkan warganya yang diundang pada acara pembentukan timses.

"Ya, saya disuruh mengisi absen lalu selesai acara dipanggil untuk menerima berkas yang di dalamnya ada amplop," ujarnya. (Aan S)