Helo Indonesia

Himapet Unila Seminar Nasional Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 5 Oktober 2023 21:02
    Bagikan  
Himapet Unila Seminar Nasional Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan

(Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Himpunan Mahasiswa Peternakan Peternakan (Himapet) Universitas Lampung (Unila ) melaksanakan Seminar Nasional Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Wilayah (TIMPIWIL) I Sumatera, Dilaksanakan di Aula Fakultas Pertanian Unila, Kamis (5/10/2023).


Dengan Tema "Sinergitas Dalam Membangun Usaha Produksi Ternak Guna Menopang Ketahanan Pangan Asal Ternak"

Ratusan Mahasiswa Peternakan Unila mengikuti Semiar Nasional, dan beberapa delegasi dari beberapa Universitas di Sumatera Wilayah I dan delegasi Mahasiswa FP Unila.

Baca juga: Lancarkan Penambangan, CV SBM Diduga Gunakan 2 Izin Berbeda

Ketua umum Himapet FP Unila Dimas mengatakan, dengan adanya kegiatan ini guna menumbuhkan kepedulian mahasiswa kepada masyarakat.

"Dalam permasalahan didunia peternakan, dan juga kita bersama-sama mencari terobosan untuk memecahkan solusi, sebab Peternakan Milenial hari ini memiliki potensi dibidangnya," kata Dimas.

Dilanjutkan oleh Ketua Jurusan Peternakan FP Unila Arif Qiston mengatakan, Rasanya Kami Bersyukur atas terselengaranya acaranya temu Ilmiah ini, saya ucapkan banyak terimakasih kepada pak Dekan FP Unila yang sudah memfasilitasi acara ini.

"Bahwa Jurusan Peternakan FP Unila didirikan pada tahun 1990, Jumlah mahasiswanya sekitar 650, tentunya Mahasiswa berharap generasi yang akan datang mampu mengembangkan dunia peternakan lebih baik lagi dari sebelumnya, dalam rangka menjadi Generasi Peternakan yang mampu menopang Ketahanan pangan, dipundak kalian lah masa depan peternakan,"ujarnya.

Baca juga: Iklan Rokok Top Tak Kantongi Izin DPMPTSP Kota Balam

Sementara itu, Prof Irwan Sukri Banuwa M.Si selaku Dekan Fakultas Pertanian Unila mengatakan, Jurusan Peternakan FP Unila mendapatkan penghargaan di Dies Natalis Unila Ke - 58 banyak sekali lulusan terbanyak, kurang lebih hanya delapan semester.

"Salah satu kegiatan Ilmiah dan Akademik adalah Seminar Nasional yang diselengarakan adik-adik Mahasiswa Peternakan FP dan Dosen nya sangat berprestasi dalam menciptakan dunia Eksperimen sehingga ada beberapa yang dihasilkan seperti Peternakan Multi mineral, pakan ternak berbasis singkong," kata Bang Wawan Sapaan akrabnya.

Semoga Seminar ini menghasilkan Produk-produk peternakan, dan yang berkompeten dan yang saya salut untuk adik-adik Mahasiswa, belum diwisuda sudah magang di berbagai bidang dunia Peternakan,tutupnya.

Selain Seminar Nasional ada beberapa rangkaian acara,Lomba Busines Plant, Kampanye Gizi di Cipadang, Gedong Tataan, Pesawaran, yang terakhir adalah Museum Lampung, PT Juang Jaya, hingga ke Pantai Kedu.(Wildan)