Helo Indonesia

6 Khasiat Biji Durian untuk Kesehatan Pria, Tingkatkan Kesuburan Hingga Bikin si Joni Tambah Perkasa

Syahroni - Ragam
Minggu, 6 Agustus 2023 21:36
    Bagikan  
Ilustrasi
Tangkapan layar Youtube

Ilustrasi - Manfaat biji durian untuk kesuburan pria.

HELOINDONESIA.COM - Buah durian disebut sebagai raja buah bukan tanpa sebab. Yah, selain karena rasanya yang nikmat, durian juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Tak hanya daging buahnya, biji durian juga banyak mengandung nutrisi yang tak kalah menakjubkan dibandingkan daging buahnya. Dalam biji buah durian terkandung banyak nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, karbohidrat, lemak, folat, protein, serat, energi, kalium, kalsium, tembaga, serta fosfor.

Kandungan nutrisi ini ternyata sangat dibutuhkan untuk tubuh. Pada pria,kandungan nutrisi ini bahkan sangat penting untuk menunjang kesehatan sistem reproduksinya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 6 manfaat biji durian untuk kesuburan pria.

1. Meningkatkan Kesuburan Pria

Kandungan protein, serat, lemak sehat dan karbohidrat kompleks memberikan energi yang dibutuhkan tubuh. Asupan nutrisi ini sangat penting untuk menjaga kesuburan pria dan kesehatan reproduksi secara keseluruhan.

Baca juga: 8 Manfaat Mengonsumsi Durian untuk Kesehatan, Lawan Kanker Hingga Atasi Disfungsi Seksual

Biji durian juga mengandung senyawa antioksidan seperti vitamin B kompleks, betakaroten, dan vitamin C yang melawan radikal bebas yang merusak sel tubuh termasuk sel reproduksi.

Mengkonsumsi biji durian secara rutin dapat menjaga kualitas sperma sehingga dapat meningkatkan kesuburan pria.

Biji durian mengandung fitokimia dengan efek afrodisiak alami. Senyawa tersebut bermanfaat untuk merangsang produksi hormon senggama dan meningkatkan gairah seksual pria.

Khasiat karbohidrat kompleks yang terdapat pada biji durian untuk meningkatkan stamina dan ketahanan fisik, sangat berdampak positif pada aktivitas seksual pria dan keberhasilan pembuahan.

2. Meningkatkan Kualitas Sperma

Senyawa antioksidan pada biji durian sangat ampuh melindungi sperma dari kerusakan oksidatif sekaligus meningkatkan kualitasnya karena antioksidan melawan radikal bebas yang merusak sel tubuh dan sel sperma.

Produksi sperma yang sehat juga bergantung pada kesehatan prostat. Jika kesehatan prostat terjaga, maka dapat meningkatkan fungsi sistem reproduksi secara keseluruhan.

Baca juga: Selain Bagus untuk Meningkatkan Kesuburan Pria, Berikut Manfaat Biji Labu yang Lainnya

Biji durian juga mengandung asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 yang sangat bermanfaat untuk kesehatan sel reproduksi. Jika tubuh tercukupi dengan kandungan asam lemak esensial ini, maka perkembangan dan fungsi sel sperma dapat berjalan dengan baik.

Asam lemak esensial ini juga memiliki manfaat menjaga kelembaban membran sel sperma, meningkatkan mobilitas serta daya tahan sperma.

Mineral esensial seperti magnesium, mangan, dan tembaga pada biji durian sangat penting untuk fungsi normal sistem reproduksi pria seperti mengatur produksi hormon testosteron sebagai kunci produksi sperma yang sehat.

Kemampuan sperma bergerak menuju sel telur tergantung pada motilitas sperma. Jika motilitas ini buruk, itu mencegah sperma mencapai sel telur untuk pembuahan.

Mengkonsumsi biji durian yang kaya akan berbagai nutrisi dapat meningkatkan motilitas sperma dan memperbesar peluang terjadinya pembuahan.

3. Kesehatan Sistem Reproduksi Pria

Vitamin C dan B kompleks pada biji durian berperan dalam meningkatkan produksi hormon seksual dan kualitas sperma. Manfaat magnesium dan mangan sebagai mineral adalah menjaga kesehatan organ reproduksi.

Senyawa antioksidan dalam biji durian juga membantu melindungi sel reproduksi pria dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat merusak struktur sel sperma. Bisa dikatakan dengan mengkonsumsi biji durian secara rutin dapat menjaga kualitas sperma dan kesehatan sel reproduksi secara keseluruhan.

Baca juga: Bisa Tingkatkan Kesuburan, Berikut 10 Manfaat Kesehatan Buah Ciremai yang Perlu Anda Ketahui

4. Meningkatkan libido

Mengkonsumsi biji durian dengan buahnya yang enak dapat meningkatkan libido pria.

Biji durian memiliki zat perangsang alami yang dapat merangsang sistem saraf dan meningkatkan gairah seksual. Obat perangsang alami ini dapat meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi pria dan kemudian memberikan sensasi dan respon seksual.

Mengonsumsi biji durian yang mengandung seng, magnesium, dan vitamin B kompleks dapat meningkatkan produksi testosteron. Peningkatan hormon ini cenderung menimbulkan dorongan yang lebih kuat untuk berhubungan intim.

Stres dan kecemasan yang berlebihan dapat mengganggu libido dan fungsi seksual secara keseluruhan. Asam amino triptofan yang terkandung dalam biji durian dapat meredakan stres dan meningkatkan perasaan bahagia karena asam ini merupakan prekursor serotonin, suatu neurotransmitter.

Biji durian juga mengandung berbagai fitokimia seperti alkohol dan saponin. Fitokimia ini dapat meningkatkan daya tarik seksual sekaligus memberikan energi tambahan untuk performa hubungan yang lebih baik.

5. Menjaga Kesehatan Prostat

Biji durian mengandung antioksidan, senyawa antiradang dan penurun peradangan. Senyawa ini dapat mengurangi peradangan pada prostat.

Senyawa ini juga dapat mencegah prostatis, yaitu peradangan pada prostat yang menimbulkan gejala tidak nyaman seperti nyeri panggul, gangguan buang air kecil, bahkan masalah seksual.

Baca juga: Atasi Lemah Syahwat Hingga Membuat Lebih Perkasa, Berikut 4 Manfaat Ajaib Kelor untuk Kaum Pria

Biji durian juga kaya akan beta sitosterol, yaitu senyawa fitosterol yang memiliki kemampuan untuk mengurangi pembakaran prostat akibat usia atau yang lebih kita kenal dengan BPH (Benign Prostatic Hyperplasia).

BPH adalah masalah prostat yang umum terjadi pada pria lanjut usia yang menyebabkan gangguan buang air kecil.

Adanya senyawa antioksidan (Vitamin C dan Vitamin E) dengan perannya melawan radikal bebas dalam biji durian dapat melindungi sel prostat dari kerusakan oksidatif sekaligus menjaga kesehatan prostat secara keseluruhan.

Manfaat serat pada biji durian sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Pencernaan yang lancar sangat penting untuk kesehatan prostat karena membantu mengeluarkan racun dan bahan limbah dari tubuh.

6. Keseimbangan Hormon

Mineral pada biji durian memiliki peran penting dalam memproduksi hormon pria yaitu testosteron, hormon yang sangat penting untuk meningkatkan gairah seksual, menjaga massa otot dan kesehatan reproduksi pria.

Biji durian mengandung asam lemak esensial (asam linoleat dan asam oleat). Asam lemak ini memiliki fungsi memproduksi hormon sekaligus menjaga kesehatan sistem endokrin, yaitu sistem penghasil dan pengatur hormon tubuh.

Senyawa anti inflamasi seperti polifenol dan flavonoid pada biji durian dapat mengurangi peradangan pada tubuh. Peradangan kronis menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan menyebabkan masalah kesehatan pria seperti hormonal.