Helo Indonesia

5 Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Mempercantik dan Menyegarkan Udara di Kamar Tidur Anda

Syahroni - Ragam
Jumat, 4 Agustus 2023 22:30
    Bagikan  
Ilustrasi
Tangkapan layar Youtube

Ilustrasi - Tanaman penghasil oksigen di malam hari yang cocok diletakan di kamar tidur Anda.

HELOINDONESIA.COM - Tidak hanya berfungsi sebagai hiasan, tanaman juga  bermanfaat untuk membantu menambah kesegaran udara di lingkungan Anda. Bahkan ada beberapa jenis tanaman hias yang dapat memproduksi oksigen pada malam hari.

Tanaman-tanaman hias yang mampu memproduksi oksigen pada malam hari ini sangat cocok diletakkan di kamar tidur. selain mempercantik ruangan, tanaman ini bisa memberikan udara segar saat Anda beristirahat.

Melansir dari akun Instagram @ruanglingkupsehat, Berikut beberapa tanaman penghasil oksigen ketika malam hari.

Baca juga: Mau Dekorasi Rumah? 10 Jenis Tanaman Hias Ini Bagus Loh untuk Mempercantik Ruangan

1. Tanaman aloe vera (lidah buaya)

Aloe vera atau lidah buaya merupakan salah satu tanaman tanaman yang dapat meningkatkan kualitas udara. Tanaman ini mampu menghasilkan oksigen pada malam hari sehingga dipercaya dapat memperpanjang usia.

Selain itu, tanaman ini tidak membutuhkan perawatan ekstra. Hal ini membuat tanaman aloe vera atau lidah buaya sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus tanaman.

2. Tanaman lidah mertua

Tanaman lidah mertua juga dapat menghasilkan oksigen ketika malam hari. Selain itu, tanaman ini juga mampu menyerap karbondioksida.

3. Tanaman anggrek

Selain memiliki bentuk dan warna yang indah, ternyata tanaman anggrek juga mampu menghasilkan oksigen pada malam hari. Selain itu tanaman ini mampu menghalau xilena, yaitu polutan yang terdapat pada cat.

4. Palem kuning

Tanaman palem kuning dapat menyerap berbagai gas berbahaya seperti formaldehida dan benzena. Selain itu, tanaman ini juga mampu dalam menjaga kelembaban udara.

Baca juga: Ada yang Beracun, Jangan Letakkan Tanaman Hias Berikut di Dalam Rumah Anda Yah

Tanaman palem kuning sangat dianjurkan bagi penderita sinus. Hal ini karena kemampuan tanaman ini untuk menghasilkan oksigen di malam hari sehingga dapat membantu memperbaiki pola pernapasan dan membuat orang tidur lebih nyenyak di malam hari.

5. Tanaman tulsi

Selain menghasilkan oksigen pada malam hari, tanaman tulsi juga mengeluarkan aroma khas yang dapat menenangkan saraf dan membantu mengurangi kecemasan.

Menyimpan tanaman tulsi di rumah, balkon atau di dekat jendela memungkinkan anda untuk tidur lebih nyenyak di malam hari.

Itulah lima tanaman yang menghasilkan oksigen pada malam hari. Selain berfungsi sebagai hiasan, tanaman - tanaman tersebut juga dapat meninggkatkan kualitas udara di rumah kita.