Helo Indonesia

Rutin Minum Air Kayu Manis, Sakit Gigi Hilang, Jerawat pun Minggat

Syahroni - Ragam
Rabu, 5 Juli 2023 22:43
    Bagikan  
Air kayu manis
pixabay

Air kayu manis - Air kayu manis memiliki beragam manfaat untuk pengobatan maupun sebagai perawatan kecantikan.

HELOINDONESIA.COM - Kayu manis adalah sejenis rempah-rempah yang tidak hanya digunakan dalam proses pemanggangan, tetapi juga bermanfaat dalam pengobatan dan perawatan kecantikan. Nama Cinnamon berasal dari spesies pohon. Kayu manis digunakan terutama sebagai bumbu aromatik dan aditif penyedap dalam berbagai macam masakan, hidangan manis dan gurih, sereal sarapan, makanan ringan, dan makanan tradisional.

Rempah-rempah ini telah berubah menjadi bubuk untuk pengobatan penyakit pernafasan, masalah ginekologi dan masalah pencernaan di zaman kuno dan saat ini orang menggunakan minyak kayu manis untuk aromaterapi karena menghasilkan aroma yang ringan, agak pedas-manis, dan agak jeruk. Jadi, ada banyak manfaat kesehatan dari minum air kayu manis.

Nutrisi pada kayu manis

Kayu manis memiliki sejumlah besar antioksidan. Selain itu juga mengandung minyak atsiri yang disebut eugenol yang memberikan aroma manis dan menyenangkan pada kayu manis. Kayu manis memiliki sumber yang kaya etil sinamat, linalool, cinnamaldehyde, beta-caryophyllene, dan methyl chavicol. Tongkat pedas ini merupakan sumber mineral yang sangat baik seperti potasium, kalsium, mangan, besi, seng, dan magnesium. Sedangkan untuk vitamin, kayu manis kaya akan vitamin A.

Baca juga: Tak Sekedar Bumbu Dapur, Berikut Ini 6 Manfaat Kesehatan Kayu Manis yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Bubuk kayu manis terbukti baik untuk menurunkan berat badan. Menggunakan kayu manis dalam makanan Anda Makanan mungkin merupakan hal termudah yang pernah ada. Cukup, taburkan ke dalam oat Anda atau tambahkan sedikit ke dalam teh Anda. Anda juga bisa mencampurnya dengan mentega dan mengoleskannya pada roti bakar untuk sarapan. Pilihan lainnya adalah menambahkannya pada jus buah. Sekarang, yang akan kita pelajari adalah manfaat kesehatan dari minum air kayu manis.

1. Memperbaiki warna kulit

Kayu manis dalam makanan diketahui dapat memperbaiki warna kulit. Anda bisa menambahkan satu sendok makan kayu manis ke berbagai makanan dalam sehari karena bisa memberi kita sumber serat yang baik. Kayu manis menghilangkan produk limbah dari tubuh dan membuang racun. Selain itu, mencegahnya menyumbat kulit untuk meningkatkan warna kulit yang sempurna.

2. Solusi untuk jerawat dan kondisi kulit lainnya

Bubuk kayu manis memiliki kemampuan melawan bakteri penyebab jerawat di wajah Anda. Juga, menyembuhkan kondisi kulit lainnya. Menurut penelitian, kayu manis adalah sumber sifat anti-parasit, antijamur, antiseptik dan antibakteri. Oleh karena itu, baik dan aman untuk kulit sensitif Anda.

Baca juga: Ramuan Madu dan Kayu Manis: Obat Ampuh atau Mitos Warisan Orang Terdahulu?

3. Baik untuk diet

Apa lagi manfaat kesehatan dari minum air kayu manis? Desas-desus mengatakan bahwa menggabungkan teh kayu manis dan madu mungkin merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Sebenarnya, alih-alih menurunkan berat badan, kombinasi keduanya menurunkan nafsu makan kita; kemudian, itu dapat menyebabkan penurunan berat badan.

4. Solusi kram akibat haid

Ini adalah solusi besar untuk para wanita. Sebagian besar wanita mengalami stres dan depresi saat mengalami gejala menstruasi. Kabar baik untuk Anda, kayu manis yang mengandung analgesik dan antikoagulan dapat mengurangi rasa nyeri. Ini juga dapat membantu dalam mengendalikan aliran yang lebih berat.

5. Meningkatkan fungsi otak

Secara ilmiah, manfaat kesehatan dari minum air kayu manis baik untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus. Oleh karena itu, telah digunakan sebagai solusi untuk mencegah penyakit otak; seperti, Alzheimer dan Parkinson untuk generasi yang lebih tua.

Baca juga: Manjakan Dirimu dengan Menikmati Campuran Lemon, Daun Nilam dan Kayu Putih jadi Aromaterapi

6. Sakit gigi

Belakangan, kita tahu bahwa kayu manis sebenarnya adalah solusi yang baik untuk sakit gigi. Anda bisa mengoleskan pasta bubuk kayu manis dan madu langsung ke gigi yang sakit dan biarkan beberapa saat sebelum menyikat gigi.

7. Anti-karsinogenik

Penelitian yang dilakukan pada hewan percobaan membuktikan bahwa kayu manis dapat menjadi sumber anti-karsinogenik yang baik. Percobaan membuktikan bahwa kayu manis memperlambat pertumbuhan sel kanker. Jika ini diterapkan pada manusia, maka kita mungkin percaya bahwa itu akan terjadi dengan cara yang sama.

8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

manfaat kesehatan dari minum air kayu manis dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

9. Meningkatkan pendengaran

Keseimbangan konsumsi kayu manis membantu memulihkan pendengaran. Jadi, Anda bisa percaya sekarang bahwa ada banyak manfaat kesehatan dari minum air kayu manis.