Helo Indonesia

Live Music Reuni Alumni 90 SMPN Sumurbatu di Bassle Cafe, Sukarame

Nabila Putri - Ragam
Minggu, 2 Juli 2023 11:07
    Bagikan  
Temu Kangen Alumni Angkatan 90 SMPN Sumurbatu

Temu Kangen Alumni Angkatan 90 SMPN Sumurbatu -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Setelah 33 tahun terpisah, alumni SMPN Sumurbatu yang kini jadi SMPN 18 Kota Bandarlampung untuk pertama kali kembali merajut silaturahmi lewat acara Temu Kangen di Bassle Cafe, Jl. Pulau Legundi, Sukarame, Sabtu (1/7/2023).

Ketika beranjak menuju usia setengah abad, mereka ingin merasakan sejenak kembali ke masa-masa masih berseragam putih-biru tua lewat reuni bertajuk "Konco Lawas Sak Lawas-Lawase". Acara reuni sekalian silaturahmi Idul Adha 1444 H.

"Kami juga mengundang tiga guru, yakni Junaini, Sariyem, dan A. Soleh," kata Ketua Panitia Reuni Hasanudin. Angkatan '90 ada seratusan murid tiga kelas. "Pada saat itu, sekolah kami percontohan," ujarnya.

Baca juga: Twitter Buat Aturan Baru Akun Tak Terverifikasi Cuma Bisa Scroll 600 Twit Per Hari, Elon Musk Disemprot Ustadz

undefined

Dia bersama rekan-rekannya mempersiapkan acara ini jauh-jauh hari. Acara juga bertaburan hadiah dari alumni buat alumni SMPN Sumurbatu tahun 1990. Selain live music, acara juga bertaburan dengan hadiah beragam souvenir, katanya.

Reuni itu sendiri digelar di cafe milik alumni sendiri di Jl. Pulau Legundi No.235, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung. Cafe ini mengusung konsep yang condong ke entertainment, khususnya musik.

undefined

Guru pun ikut joget bahagia bersama live music Bassle Cafe (Foto Ist/Helo Indonesia Lampung)

Para alumni merasa pusat reuni di Bassle Cafe yang memiliki ruangan santai dengan panggung musik berukuran lebar yang jadi pusat perhatiannya dengan perlengkapan hingga alat musik yang sangat komplet.

Seluruh perlengkapan dan alat tersebut berkualitas tinggi. Sehingga saat mendengar para musisi memainkan musik secara langsung, suaranya begitu harmoni dan nyaman diterima telinga.

Baca juga: PKS Lampung Bagikan 1,8 Juta Paket Daging Kurban

Diinformasikan melalui Heri selaku chef and operational manager, pertunjukan musik selalu diadakan tiga kali dalam seminggu. Sementara saat hari biasa, pengunjung bisa berkaraoke sepuasnya dengan menggunakan layar LED.

"Setiap seminggu tiga kali pada hari Rabu, Kamis, dan Jumat ada live music dari O'lala Band, Qiu Plus, dan Bassle Band. Panggung ini terbuka untuk siapa yang mau main tapi harus yang memang sudah bisa main, soalnya alatnya di sini lumayan berkualitas," ujarnya.

Iyo, penanggung jawab musik Bassle Cafe, menambahkan, beberapa band yang bermain di Bassle Cafe merupakan band bergenre jazz, pop, dan rock. Desain cafe bernuansa klasik membuat hangat dan nyaman untuk bernostalgia.(Prapthy)