Helo Indonesia

Bukan untuk Coba-coba, 3 Jenis Facial Unggulan Ini Menyesuaikan Kebutuhan Perawatan Kulit Wajahmu

M. Haikal - Ragam
Sabtu, 10 Juni 2023 18:38
    Bagikan  
facial,
Foto: tangkapan layar

facial, - Salah satu teknik facial yang perlu kamu coba dalam merawat kulit wajah.

HELOINDONESIA.COM - Facial atau perawatan wajah merupakan bagian penting bagi seorang wanita. Dengan merawat wajah, akan terjaga penampilannya untuk tetap cantik bersahaja.

Biasanya perawatan wajah secara umum adalah facial. Facial merupakan salah satu perawatan yang dapat membantu merawat kulit dan kecantikan di wajah.

Namun yang perlu kamu ketahui, ada banyak teknik facial dalam perawatan kulit wajah. Namun 3 facial ini bisa direkomendasikan untuk dicoba.

Ketiga perawatan wajah itu di antaranya adalah Galvanic, Skinlift, dan Microdermabrasion. Masing-masing jenis facial tersebut tentunya memiliki keunggulan nya masing.

Baca juga: Ini Dia Cerita Prabowo Sowan ke Anak Buahnya yang Naik Pangkat Jadi Jenderal Bintang 4

Jika kamu ingin menerapkan menggunakan treatment tersebut maka sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajahmu.

Berikut jenis facial dan manfaatnya untuk perawatan kulit:

Pertama, Galvanic Facial
Perawatan facial ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuat tampilan kulit wajahmu lebih bercahaya. Perawatan ini dapat dilakukan untuk semua jenis kulit.

Galvanic facial adalah jenis perawatan wajah yang menggunakan arus galvanik (arus listrik lemah) untuk membersihkan, meremajakan, dan merawat kulit wajah. Perawatan ini biasanya dilakukan di salon kecantikan atau spa oleh terapis yang terlatih.

Baca juga: Bedanya Menteri KKP Dulu dan Sekarang, Susi Tenggelamkan Kapal Asing, ini Bisa Tenggelamkan Indonesia

Kedua, Skinlift Facial
Perawatan ini dapat memperbaiki penampilan yang berubah terkait penuaan dini. Dengan perawatan ini, kulit bisa terlihat lebih muda dan kencang. Metode ini cocok bagi yang memiliki kulit mulai kendur akibat bertambahnya usia.

Beda dengan operasi plastik, skinlift facial adalah prosedur perawatan kulit non-bedah yang bertujuan untuk meremajakan dan meningkatkan tampilan kulit wajah dan tubuh.

Metode ini menggunakan teknologi energi seperti laser, radiofrekuensi, atau ultrasound untuk merangsang produksi kolagen dan elastin dalam kulit.

Ketiga, microdermbrasion facial
Microdermabrasi merupakan prosedur perawataan dan peremajaan kulit wajah. Metode ini dilakukan dengan menggunakan teknik pengelupasan kulit, sehingga sel kulit mati pada wajah terangkat.

Baca juga: Ini Dia Daftar 10 Mobil Listrik Tercepat di Dunia, Nomor Pertama Bisa Ngalahin Mobil Formula 1 Loh

Namun untuk jenis facial ini tidak efektif untuk mengatasi luka di wajah yang cukup dalam.

Teknik ini menggunakan alat khusus yang mengeluarkan aliran partikel halus seperti kristal atau uap untuk menghilangkan lapisan terluar kulit yang mati dan mengungkapkan lapisan yang lebih segar dan sehat di bawahnya.

Jadi begitu ya sis, kamu tinggal pilih jenis perawatan apa yang menjadi kebutuhan mendesakmu.