Helo Indonesia

Berikan Cahaya Muda dan Harmoni Batin di Wajah, ini 6 Manfaat Facial Totok

M. Haikal - Ragam
Kamis, 13 Juni 2024 20:25
    Bagikan  
Totok Wajah
Foto: tangkapan layar

Totok Wajah - Facial totok merupakan salah satu jenis perawatan wajah yang menggabungkan teknik pijat (totok) dengan perawatan kulit wajah.

HELOINDONESIA.COM - Perawatan facial totok memberikan keanggunan abadi dan memberikan hasil menawan dalam membangkitkan cahaya muda dan harmoni batin dalam setiap sentuhan lembut di wajah.

Facial totok merupakan salah satu jenis perawatan wajah yang menggabungkan teknik pijat (totok) dengan perawatan kulit wajah.

Totok wajah berasal dari praktik tradisional Asia, khususnya dari Indonesia dan Tiongkok, yang berfokus pada meridian dan titik-titik tekanan di wajah untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit.

Secara keseluruhan, facial totok adalah perawatan yang menyeluruh, menggabungkan manfaat fisik dan emosional.

Baca juga: Resep Cara Membuat Bawang Goreng Renyah dan Tahan lama

Facial totok membuatnya menjadi pilihan populer bagi mereka yang ingin merawat kulit wajah sekaligus merasakan efek relaksasi yang mendalam

Berikut beberapa aspek penting dari facial totok:

Pertama, totok wajah melibatkan stimulasi titik-titik tekanan tertentu di wajah. Titik-titik ini diyakini terhubung dengan organ-organ dalam tubuh dan jalur energi (meridian).

Dengan menstimulasi titik-titik ini, aliran energi (chi) di dalam tubuh diharapkan menjadi lebih seimbang.

Kedua, pemijatan pada wajah membantu meningkatkan sirkulasi darah yang dapat memberikan lebih banyak oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit, membantu memperbaiki dan meremajakan kulit.

Baca juga: Bantuan Berdatanga Simpatisan Briptu Fadhilatun yang Bakar Suaminya Habiskan Uang Belanja untuk Judi Online

Ketiga, pijat totok wajah dapat membantu mengurangi ketegangan otot di wajah, yang seringkali menjadi penyebab garis-garis halus dan kerutan. Otot-otot yang rileks membuat wajah tampak lebih muda dan segar.

Keempat, dengan merelaksasikan kulit dan meningkatkan sirkulasi, kulit menjadi lebih reseptif terhadap produk perawatan kulit yang diaplikasikan selama facial, sehingga manfaatnya dapat lebih optimal.

Kelima, facial totok dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, dan tanda-tanda penuaan. Kombinasi teknik pijat dan produk perawatan kulit dapat membersihkan, menghidrasi, dan meremajakan kulit.

Baca juga: Pentingnya Body Scrub Bagi Calon Pengantin Wanita Sebelum Pernikahan

Keenam, totok wajah tidak hanya bermanfaat untuk kulit tetapi juga memberikan rasa relaksasi dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Ini membantu mengurangi stres dan memberikan efek menenangkan.