Helo Indonesia

Wujudkan Jakarta Hijau Royo-royo, Wali Kota Jakpus Terima 600 Pohon Ditanam di Sekolah

M. Haikal - Ragam
Minggu, 14 Mei 2023 21:29
    Bagikan  
Gowes sepeda,
Foto: ist

Gowes sepeda, - Wali Kota Jakarta Pusat menggelar gowes sepeda bareng bersama komunitas.

HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma bersama anggota Komunitas Sepeda Indonesia (KSI) menggelar gowes sepeda bareng pada Minggu (14/5/2023).

Bersama para pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, gowes sepeda itu dimulai dari kantor Pemkot, Jalan Tanah Abang I menuju SMKN 38, Jalan Karet Pasar Baru Timur II Karet Tengsin, Tanah Abang.

Begitu sampai  di lokasi, secara simbolis Wali Kota menerima pohon produktif dari KSI yang akan ditanami di lingkungan SMKN 38, Karet Tengsin, Tanah Abang.

Ada sekitar 600 pohon produktif diserahkan untuk Pemkot Jakarta Pusat. 

Baca juga: Aldi Taher Hingga Yusuf Mansur Jadi Caleg Perindo 2024

Ratusan pohon itu terdiri dari nangka, cempedak, durian musang king dan juga mangga.

Dhany menerangkan bahwa penanaman pohon ini menjadi salah satu pendukung program prioritas Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk mewujudkan  Kota Jakarta lebih hijau dan royo-royo.

“Untuk hari ini kita tanami sebanyak 8 pohon di SMKN 38 ini, kenapa ditanam di sekolah, sehingga ke depannya kita dapat menikmati buah hasil panen dari pohon-pohon itu,” ungkap Dhany.

Dhany menambahkan, selain di sekolah, jajarannya juga menanam di lahan-lahan aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berikut dengan petugasnya untuk menjaga pohon produktif yang telah ditanam tersebut.

Baca juga: Jembatan Tinggal Separuh Tergerus Air Sungai Komering di Gunungsugih

“Pohon produktif yang ditamani ini dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan se Jakarta Pusat. Moga- moga saja Jakarta jadi tambah hijau, ke depan dapat menikmati buah hasil panen dari pohon-pohon ini,” harapnya.

Ketua Umum KSI Syahrul Effendi mengucapkan terima kasih kepada para dermawan  yang telah menyumbangkan pohon-pohon produktif ini.

 “Saya ucapkan terima kasih, semoga bisa bermanfaat untuk lingkungan. Sesuai dengan motto KSI bahwa kita adalah sahabat bumi,” katanya.

Syahrul menambahkan, penanaman pohon di SMKN 38 ini cukup strategis. 

Baca juga: Gaduh Ruko Makan Jalan di Pluit, DPRD DKI Sebut Pengawasan Aparat Pemprov Lemah

“Kita dorong agar SMKN 38 ini menjadi SMKN percontohan. Kita carikan sponsor non APBD agar memiliki praktik  yang bagus di SMKN 38 ini. Kalau mau belajar hidroponik, bisa berkunjung ke kebun hidroponik saya di Gadog, belajar dari menanam biji hingga panen,” terangnya.

Irvan