Helo Indonesia

Tutorial Makeup Natural Menyambut Hari Raya

Ratu Mandiri - Ragam
Senin, 18 Maret 2024 13:01
    Bagikan  
Makeup Natural

Makeup Natural -

HELOINDONESIA.COM - Menuju hari-hari yang paling ditunggu umat muslim, yaitu hari raya lebaran. Di hari yang spesial ini, tentu tidak mau dong tampil biasa-biasa saja, apalagi ini bisa menjadi kesempatan bagimu untuk menunjukan pesonamu di depan orang-orang yang mungkin jarang atau baru kamu temui. 

Di hari yang cerah, kamu harus terlihat fresh dan siap menyambut para tamu untuk bersalam-salaman. Jika kamu ingin terlihat freshflawless, dan tetap natural, mungkin kamu bisa mengikuti beberapa langkah makeup fresh and natural look di bawah ini. Selain ringan di wajah, makeup kamu ini akan awet untuk seharian.

1. Wajah

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah dengan facial wash atau milk cleanser sebelum makeup. Selalu keringkan wajah menggunakan handuk dengan cara tepuk-tepuk wajah secara perlahan. Setelah itu oleskan moisturizer atau pelembap secara merata dan gunakan primer. Primer berfungsi untuk membuat makeup tahan lama sehingga walaupun makeup natural tidak akan luntur. Step Selanjutnya menggunakan cushion atau bb cream, memakai cushion atau bb cream membuat tampilan makeup terlihat lebih natural.

2. Mata

Untuk riasan mata, kamu bisa menggunakan warna dasar seperti cokelat atau peach. Gunakan base eyeshadow terlebih dahulu agar warna eyeshadow lebih terpancar. Setelah itu gunakan eyeliner dan maskar agar bulu mata lebih lentik. Untuk eyeliner, kamu bisa membuat garis secara tipis di atas tulang bulu mata palsu.

3. Pipi

Aplikasikan bedak secara merata di wajah agar makeup lebih tahan lama. Kamu bisa menggunakan powder brush atau spons untuk meratakan bedak. Agar wajah lebih flawless dan dan menyerap keringat dengan baik, sebaiknya gunakan bedak tabur. Setelah itu, gunakan bronzer dan blush on berwarna muda pda tulang pipi.

4. Bibir

Langkah terakhir adalah merias bibir, kamu bisa memulaskan lipstik yang warnanya lebih soft karena riasan mata lebih ditonjolkan dalam makeup. Kamu bisa menggunakan lipbalm terlebih dahulu agar bibir tidak kering dan permukaannya lebih halus dan lembut. Lalu selanjutnya kamu bisa menggunalan lipstick yang berwarna soft atau yang kamu sukai.