PDIP dan PAN Resmi Bangun Kekuatan Politik Demi Kemenangan Pemilu 2024

Jumat, 2 Juni 2023 17:30
Dua kekuatan partai politik, PDIP dan PAN membangun kekuatan untuk kemenangan Pemilu 2024. Foto: tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyambut kehadiran delegasi Partai Amanat Nasional (PAN) pada Jumat (2/6/2023) siang.

Kedatangan partai berlambang matahari ke markas PDIP di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat itu  dalam rangka menjalin silaturahmi politik yang bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Megawati, Ganjar, dan Hasto Sambut hangat kedatangan jajaran elite PAN yang dipimpin Zulkifli Hasan dalam membangun kerja sama politik.

Di tengah dinamika politik yang semakin kompleks, PDIP mengambil langkah untuk memperkuat kerja sama antarpartai menjadi kebutuhan mendesak. 

Baca juga: Zulhas Ketemu Mega di Kantor PDIP, PAN Dukung Ganjar ?

Dalam momen tersebut,  Megawati, Ganjar Pranowo, dan Hasto Kristiyanto,  menyambut hangat kedatangan jajaran elite Partai Amanat Nasional (PAN) di markas mereka.

Kesempatan ini menjadi momentum penting untuk saling bertukar pemikiran, memperkuat jaringan politik, dan menjalin kerja sama yang erat.

Dalam langkah yang bersejarah, PDI Perjuangan dan PAN secara resmi mengumumkan kerja sama politik yang erat.

Baca juga: Labfor Polda Sumsel, Ada 17 Tandon BBM Ilegal di Lokasi Terbakarnya Mobil Tangki Pertamina

Pertemuan ini menandai awal dari kolaborasi yang saling menguntungkan bagi kedua partai dan, yang lebih penting, bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan.

Keputusan ini diambil dengan tujuan membangun negeri yang lebih kuat, berkeadilan, dan progresif, yang berpijak pada prinsip-prinsip demokrasi, keadilan sosial, dan kesetaraan.

"Adapun kolaborasi ini untuk memperkuat sinergi politik demi meraih kemenangan di Pemilu 2024," demikian utasan di laman resmi akun Twitter PDI Perjuangan.

Baca juga: Fenomena Frozen Gunung Bromo, Seperti Musim Salju di Eropa Timur

Dalam kunjungan tersebut, PAN resmi menyatakan ingin berkolaborasi dengan PDI Perjuangan.




Berita Terkini