bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Zulhas Ketemu Mega di Kantor PDIP, PAN Dukung Ganjar ?

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 2 Juni 2023 17:05
    Bagikan  
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
(Foto Rama/Helo Indonesia)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan - (Helo Indonesia)

HELOINDONESIA.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) menyambangi kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Menteng, Jakarta Pusat, hari ini, Jumat 2 Juni 2023. Kabar adanya dukungan dari parpol lain yang disampaikan Bakal Calon Presiden (capres) Ganjar Pranowo pun mulai jelas.

Wakil Ketua Umum PAN sekaligus Juru bicara PAN, Viva Yoga Mauladi membenarkan jajaran elit PAN akan bertemu dengan DPP PDIP.

"Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Pengurus Harian DPP PAN akan melakukan silaturahmi ke Ketua Umum DPP PDIP, Bu Megawati," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (2/6/2023).

Baca juga: Labfor Polda Sumsel, Ada 17 Tandon BBM Ilegal di Lokasi Terbakarnya Mobil Tangki Pertamina

Viva memaparkan, dalam pertemuan tersebut ada dua agenda yairu silaturahmi kebangsaan dan diskusi tentang masa depan bangsa. Selain itu, ada agenda PAN terkait dukungan capres.

"Sikap PAN tentang pilpres untuk mengusung pasangan calon, Rakernas PAN tahun 2020 telah memberi mandat kepada Ketua Umum PAN Bang Zulkifli Hasan untuk menentukan langkah strategis dalam penetapan pasangan calon," paparnya.

Dia juga mengakui soal opsi koalisi kedua partai menjelang konstestasi Pemilu 2024."Dan sesuai keputusan Rakernas PAN 2020 Mas Ganjar Pranowo adalah salah satu nama yang masuk radar poencalonan di pilpres 2024," tukasnya.

Baca juga: Fenomena Frozen Gunung Bromo, Seperti Musim Salju di Eropa Timur

"Untuk itu, kita menunggu keputusan dan penetapan nama dari Bang Zulkifli Hasan untuk pilpres 2024," imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, pertemuan yang digelar tertutup tersebut masih berlangsung.

Sebelumnya Ganjar Pranowo menyebutkan, dukungan dari parpol lain akan semakin bertanbah. Kata dia, dukungan tersebut akan diumumkan dalam pekan ini. 

Baca juga: Gubernur Arinal bersama Mentan dan Mendag Lakukan Gerakan Tanam Kedelai di Tanggamus

"Kami memberikan ruang karena tentu tidak bisa dipungkiri partai-partai juga punya kandidat. Biarkan mereka menyampaikan, nanti akan dirembuk." ucapnya.