Dico Jawab Rumor Dipasangkan dengan Kaesang Pangarep, Begini Tanggapannya

Senin, 8 Juli 2024 21:38
Ade
Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Seiring melejitnya nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep di bursa Pilkada Jawa Tengah, giliran rumor terbaru Bupati Kendal Dico M Ganinduto digadang-gadang akan menjadi pendamping Kaesang.

Rumornya, Kaesang putra bungsu Presiden Joko Widodo itu akan berpasangan dengan Dico di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Kaesang sebagai bakal calon Gubernur Jateng disandingkan dengan Dico sebagai wakilnya.

Rumor tersebut langsung mendapat tanggapan dari Dico usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kendal, Senin (8/7/2024). "Itu infonya dari mana (berdampingan dengan Kaesang). Yang membicarakan siapa, tanyakan sama yang bicara," ujarnya kepada awak media.yang bicara," ujarnya kepada awak media.

Dico menegaskan terkait keikutsertaannya di Pilkada 2024, dirinya masih menunggu proses dinamika di partai maupun elit politik. "Saya masih menunggu keputusannya seperti apa. Kita lihat nanti menuju perkembangan bulan Agustus, pendaftaran seperti apa," tegas Dico.

Surat Tugas

Namun, Dico juga menyatakan bahwa dalam minggu ketiga bulan Juli 2024, ia sudah mendapatkan surat tugas terkait kemana karir politiknya akan dilanjutkan. Apakah Pilgub Jawa Tengah atau Pilbup Kendal.

"Kalau saya pribadi menargetkan paling lambat minggu ketiga Juli ini sudah bisa menentukan kemana saya melanjutkan karier politik saya. Saya berharapnya minggu ketiga. Tapi nanti kalau dinamis kita nggak ngerti," tandasnya.

Saat ditanya terkait lebih memilih maju di Pilbup Kendal atau Pilgub Jateng ditengah survei yang menunjukkan dirinya berada di posisi kedua di Pilgub Jateng,Dico mengungkapkan akan melihat dari sisi manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

"Kalau keinginannya pertama, sesuai dengan prinsip saya, jadi saya ingin berkarir terus di dunia politik. Yang kedua dalam berkarir didunia politik itu melihat mana manfaat yang paling besar yang saya berikan kepada masyarakat. Jadi, kalau opsinya Kendal atau Jawa tengah ya nanti kita lihat secara manfaatnya lebih bisa memberikan dimana, apakah di Kendal atau di Jawa Tengah," pungkas Dico. (Anik)

Berita Terkini